Kamis 21 Dec 2023 09:29 WIB

BMH Adakan Khitan Berkah untuk 100 Anak Yatim dan Dhuafa di Kebumen

program ini telah dijalankan oleh BMH memasuki tahun ke-6.

BMH Kebumen adakan khitan (sunat) masal untuk anak yatim dan dhuafa,
Foto: Dok BMH
BMH Kebumen adakan khitan (sunat) masal untuk anak yatim dan dhuafa,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen mengadakan khitan (sunat) massal untuk anak yatim dan dhuafa, pada Rabu, 20 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan di Pendopo Kabumian yang lokasi di Kompleks Kantor Bupati Kebumen. Hadir dalam acara itu beberapa tokoh dan pejabat yang ada di pemerintahan kabupanten Kebumen untuk mensukseskan acara yang didukung penuh oleh RSUD Prembun.

Baca Juga

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, dalam sambutan yang dibacakan oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Muhsinun Mubarok, mengapresiasi program yang dilakukan oleh BMH Kebumen.

"Kami mengapresiasi BMH karena telah membantu masyarakat kurang mampu yang ada di Kebumen dengan diadakannya khitan berkah ini. Pemerintah juga siap berkolaborasi dengan siapa saja, termasuk dengan BMH untuk membangun ekonomi umat agar berdaya dan sejahtera," ungkap Arif Sugiyanto, yang berhalangan hadir karena ada agenda lain.

Sementara itu, Koordinator BMH Gerai Kebumen, Ismoyo, dalam kesempatan yang sama mengatakan, pelaksanaan khitan diikuti oleh 100 anak dan dilakukan di beberapa lokasi.

"Alhamdulillah program ini telah dijalankan oleh BMH memasuki tahun ke-6. Di akhir tahun 2023 ini BMH menerima 100 anak yang siap dikhitan dan kami lalukan di 3 titik lokasi. Mereka berasal dari keluarga kurang mampu," katanya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan program BMH selalu mendapat dukungan dari masyarakat juga pemerintah.

"Kami sampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah mensukseskan acara ini. Terima kasih juga kami sampaikan kepada pemerintah yang telah men-support program ini sehingga bisa berjalan sesuai target," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement