Sabtu 28 Oct 2023 11:58 WIB

BMH Aceh dan Komunitas Warung Penulis Resmikan Sumur Bor di Pondok Tahfiz Sahida Japakeh

Sumur bor tersebut dilengkapi dengan mesin penyedot dan tandon air.

Laznas BMH Aceh dan Komunitas Warung Penulis meresmikan sumur bor di Pondok Tahfiz Sahida Japakeh, Desa Deunong, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (26/10).
Foto: istimewa
Laznas BMH Aceh dan Komunitas Warung Penulis meresmikan sumur bor di Pondok Tahfiz Sahida Japakeh, Desa Deunong, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas BMH Aceh dan Komunitas Warung Penulis meresmikan sumur bor di Pondok Tahfiz Sahida Japakeh, Desa Deunong, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (26/10).

Sumur bor tersebut dilengkapi dengan mesin penyedot dan tandon air. Dengan adanya sumur bor ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih para santri di pesantren tersebut.

Baca Juga

Ustad Wahid Hanif, selaku pimpinan pondok, mengucapkan terima kasih kepada BMH Aceh dan Komunitas Warung Penulis atas bantuan sumur bor tersebut.

"Semoga Allah meridhoi dan menjadikan ini sebagai amal jariyah terbaik yang akan mengalirkan pahala yang tidak ada putus-putusnya, khususnya kepada para donatur yang telah membantu terwujudnya Sumur Bor ini, amiin," ujarnya.

 

Siti Rahmah, SH.,M.Kn selaku founder Komunitas Warung Penulis Aceh, juga turut hadir dalam acara tersebut. Dia mengatakan bahwa dirinya amat bahagia akhirnya dapat mewujudkan impian adik-adik santri penghapal Quran di Pondok Tahfiz Sahida.

"Bahagia rasanya akhirnya dapat mewujudkan dan menghadirkan satu buah sumur bor bagi anak-anakku para penghapal Quran di Pondok ini.  Juga tak lupa saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh Sahabat-Sahabat saya di Komunitas Warung Penulis Aceh, yang telah dengan tulus ikhlas menyisihkan sedikit rezekinya hingga pada hari ini Sumur Bor tersebut dapat terealisasi dan kita serah terima kan kepada pengurus Pesantren dan juga seluruh adik-adik santri di Pondok ini," ujar Siti penuh haru.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BMH Perwakilan Aceh, Umar Said, menuturkan bahwa program Sumur Bor ini adalah satu dari beberapa program unggulan yang diusung dan dilaksanakan oleh BMH Aceh.

"Terima kasih kepada Warung Penulis telah memilih BMH Aceh sebagai Mitra Sinergi Program, khususnya dalam program Sumur Bor kali ini.  Semoga sinergitas ini dapat terus berkelanjutan dalam program keummatan lainnya dimasa mendatang," ujarnya.

Lebih jauh Umar mengatakan bahwa program ini relevan dengan program SDGS untuk pembangunan berkelanjutan yang manfaatnya dapat dirasakan secara terus-menerus oleh masyarakat.*

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement