Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Serunya Murid TK dan SD Islam Tugasku Berzakat di Gerai IZI

Dari dana tersebut terhimpun paket Ramadhan sebanyak 67 paket.

Siswa SDI Tugasku menunaikan zakat di gerai IZI.
IZI Siswa SDI Tugasku menunaikan zakat di gerai IZI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan ini  menjadi waktu yang tepat mengedukasi dan melatih anak usia dini mengenai zakat. Seperti yang dilakukan Sekolah Dasar Islam (SDI) Tugasku di Jl Pulomas Jaya No 2, Jakarta timur.

Sponsored
Sponsored Ads

Murid dari usia TK sampai SD dilatih berzakat. Bekerja sama  dengan LAZ Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), mejadikan kegiatan para siswa menjadi lebih seru dengan beberapa gerai IZI yang disediakan di SDI Tugasku. Dengan semangat dan senyuman ringan, mereka tampak ceria mengantre di gerai IZI tidak lain untuk langsung menyalurkan dana zakatnya sendiri-sendiri.

Jumlah siswa TK yang berpartisipasi sebanyak 126 siswa, dan SD sebanyak 269 siswa, total sebanyak 385 anak. Alhamdulillah, terhimpun dana Rp 13.455.000. Dari dana tersebut terhimpun paket Ramadhan sebanyak 67 paket.

Scroll untuk membaca

Kepala Sekolah SDI Tugasku Rita Novita bukan saja mengedukasi terhadap seluruh murid-muridnya untuk berzakat, dia pun turut turun lapangan bersama tim IZI dalam mendistribusikan seluruh paket yang terhimpun serta langsung diberikan kepada penerima manfaat yang berhak.

"Kerja sama IZI dengan SDI Tugasku alhamdulillah sudah berjalan selama dua tahun ini. Kami turut senang dan berterima kasih melihat dukungan dari kepala sekolah dan para guru disini dalam mendukung edukasi zakat,infaq, dan sedekah sejak dini," kata Manajer Marketing IZI Syailendra.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>