Rabu 03 Apr 2024 10:31 WIB

IZI Salurkan Zakat Bank Panin Dubai Syariah Lewat Program Kampung Ramadan

Kampung Ramadan terdiri dari penyaluran paker Ramadan hingga bebenah masjid/mushola.

Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama PT Bank Panin Dubai Syarih Tbk (PDSB) menyelenggarakan Program Kampung Ramadan di Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, dengan menyalurkan Paket Ramadan.
Foto: IZI
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama PT Bank Panin Dubai Syarih Tbk (PDSB) menyelenggarakan Program Kampung Ramadan di Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, dengan menyalurkan Paket Ramadan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama PT Bank Panin Dubai Syarih Tbk (PDSB) menyelenggarakan Program Kampung Ramadan di Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, tepatnya di Mushola Silaturrahim, Jalan Tomang Pulo Gg VIII No 5, RT 5/RW 5. Program Kampung Ramadan terdiri dari beberapa aktifitas program di antaranya penyaluran paket Ramadan, ifthar dan takjil selama bulan Ramadan, benah mushola hingga penyaluran paket lebaran. 

Kegiatan benah masjid/mushola dilakukan pada beberapa tempat sekitar PDSB seperti, Kelurahan Jatipulo yakni Mushola Al Makmur Jalan Puring No 11 dan Mushola Al Istiqomah, Jalan Kamboja Ujung No 30, RT 9/RW 3, Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Baca Juga

Andri Latif selaku Head of Corporate Secretary PDSB menyampaikan dalam sambutannya mengenai program Kampung Ramadan. “Kegiatan kampung Ramadan merupakan bentuk dari penyaluran zakat perusahaan untuk masyarakat sekitar perusahaan kami yang  kemudian dititipkan kepada IZI untuk disalurkan dengan program ramadan,” kata Andri seperti dalam siaran pers.

 

Pada kesempatan ini, Syafwan Busti selaku Lurah Jatipulo menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan benah masjid/mushola dan berharap masyarakat dapat fokus melanjutkan ibadah Ramadan. "Terima kasih kepada IZI dan PDSB. Setelah benah mushola ini harapannya dapat dimanfaatkan dan terjaga dengan baik oleh kami, dan semoga dengan bantuan ini masyarakat bisa lebih fokus dalam menjalankan ibadah puasanya,” kata Syafwan.

photo
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama PT Bank Panin Dubai Syarih Tbk (PDSB) menyelenggarakan Program Kampung Ramadan di Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, dengan menyalurkan Paket Ramadan. - (IZI)

Selanjutnya Aan Suherlan, Direktur Pemberdayaan dan Pendistribusian Zakat IZI, menambahkan program ini melengkapi program yang telah dilaksanakan oleh IZI sebelumnya di tempat tersebut.

Acara launching program kampung Ramadan ini diakhiri dengan buka puasa bersama masyarakat. Sebelum waktu berbuka, Ustaz Rosihan menyampaikan tausyiah yang mengingatkan kita agar terus meningkatkan ibadah di bulan Ramadan. Kemudian tausyiah ditutup dengan doa bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement