Selasa 29 May 2018 07:53 WIB

Empat Lansia Terima Bingkisan Lebaran Keluarga

Bingkisan demi membahagiakan penerima manfaat.

Rumah Zakat kembali mendistribusikan Bingkisan Lebaran Keluarga untuk warga Kecamatan Genuk Kota Semarang.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat kembali mendistribusikan Bingkisan Lebaran Keluarga untuk warga Kecamatan Genuk Kota Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Rumah Zakat kembali mendistribusikan Bingkisan Lebaran Keluarga untuk warga Kecamatan Genuk Kota Semarang, Selasa pekan lalu. Bingkisan Lebaran Keluarga ini di distribusikan langsung ke rumah para penerima manfaat.

Total empat lansia menerima bingkisan ini, yaitu Mbah Mukhlis, Mbah Rukimah (68 tahun) dan Mbah Leginah (85) dan Mbah Kartipah (80). Mbah Mukhlis adalah seorang kakek dengan empat cucu kesehariannya membantu siapa saja yang membutuhkan bantuannya.

Ia juga mempunyai keahlian memijat yang mumpuni. Selain itu, ia juga kerap mengajar mengaji dan beberapa majelis taklim di daerahnya. Bingkisan Lebaran Kelaurga ini memberikan semangat bagi Mbah Muklis untuk tetap berativitas di bulan Ramadhan.

Penerima Bingkisan Lebaran Keluarga lainnya, Mbah Kartipah sudah lebih dari tujuh tahun tidak bisa melihat karena operasi katarak yang gagal, Pendengarannya pun kurang jelas.

Kini ia tinggal bersama menantu dan anaknya. Walau sudah lanjut usia dengan segala keterbatasannya, Mbah Kartipah masih menjalankan shalat lima waktu dan menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Bingkisan ini pun membuatnya bahagia dan semangat di bulan Ramadhan ini.

“Alhamdulillahirrabilallamin, terima kasih atas kepeduliannya. Semoga Rumah Zakat diberi balasan yang lebih baik dari Allah SWT. Aamin,” ujar Mbah Kartipah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement