Sabtu 10 Mar 2018 00:26 WIB

PCINU Tunisia Perkenalkan Seni Budaya Indonesia

Warga Tunisia juga dikenalkan pergerakan NU.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Agung Sasongko
Tunisia
Foto: .
Tunisia

REPUBLIKA.CO.ID, TUNIS -- Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Tunisia mengadakan acara pentas Seni dan Budaya dalam rangka peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke 92. Acara tersebut bertujuan mengenalkan Indonesia ke mata warga Tunisia. Pertunjukan berlangsung di Gedung SalleMahmoud Messadi, Fakultas Sosial Humaniora Universitas Tunis, Rabu (7/03)

Ketua Tanfidziah Taufik Imron menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka partisipasi sebagai bagian dari anak bangsa untuk ikut serta mengenalkan Seni dan Budaya Indonesia kepada masyarakat Tunisia.

"Tujuan kami menampilkan Seni dan Budaya ini tidak lain untuk saling mengenal antar Budaya kita yang beragam, yaituantara Indonesia dengan Tunisia," kata Taufik dikutip dari Siaran persyang diterima Republika.co.id, Jumat (10/3).

Untuk menarik minat masyarakat Tunisia ,kegiatan semacam Seni dan Budaya menjadi langkah tepat yang diakukan PCINU. Dengan cara pertunjukan, akan menarik minat warga Tunisia mengenal corak Indonesia dan pergerakan NU,

Dalam acara tersebut, pertunjukan pun dikemas dengan pelbagai macam. Mulai dari permainan angklung dari Jawab Barat, Tari Lenggang Nyai, hingga pembacaan puisi karya Sapardi Djoko Darmono dalam bahasaArab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement