Kamis 28 Dec 2017 21:40 WIB

Persaudaraan Muslimah Gelar Sekolah Pranikah 'Serasi'

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agus Yulianto
Suasana seminar pra nikah (Ilustrasi)
Foto: Dok Masjid NH
Suasana seminar pra nikah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Kudus mengadakan kegiatan Sekolah Pranikah Salimah Indonesia (Serasi) bertema Menjadi Remaja Smart Zaman Now di PAUD IT Al Ihsan Panjunan Kudus pada Selasa (26/12). Kegiatan ini menghadirkan trainer nasional Jumadi Subur.

Jumadi mengatakan, untuk menjadi smart diperlukan tiga hal yaitu IQ, EQ dan SQ. Kunci remaja agar dapat menjadi smart adalah memiliki 3C yaitu confidence (percaya diri), competence (kompetensi) dan contribution (kontribusi). Confidence artinya percaya diri, berani mempunyai cita-cita.

"Competence artinya mempunyai keahlian yang bisa didapatkan dengan kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas. Contribution artinya memiliki sesuatu yang diberikan kepada masyarakat," kata Jumadi melalui keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (28/12).

Di akhir acara setiap peserta diminta menyampaikan rencana hidupnya pada usia 25 tahun, 30 tahun, 35 tahun dan 40 tahun. Peserta sangat antusias dan berharap acara ini berjalan secara rutin.

"Senang bisa ikut acara ini, selain dapat ilmu juga dituntun untuk merencanakan masa depan," kata salah satu peserta Sekolah Pranikah Salimah Indonesia, Haifan Abdurrahman.

Pengurus PD Salimah Kabupaten Kudus menyambut baik harapan dari peserta yang ingin melaksanakan acara ini secara rutin. Ini salah satu kontribusi PD Salimah Kabupaten Kudus dalam mewujudkan visinya untuk meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement