Sabtu 16 Dec 2017 22:13 WIB

Dukung Aksi Palestina, BAZNAS Kerahkan 100 Petugas

Persiapan Panggung Aksi Palestina. Teknisi memasang keperluan panggung untuk Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional, Jakarta, Sabtu (16/12).
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Persiapan Panggung Aksi Palestina. Teknisi memasang keperluan panggung untuk Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional, Jakarta, Sabtu (16/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BAZNAS siap menerjunkan 100 tanaga medis, relawan, tenaga rescue, dan amil BAZNAS untuk melayani peserta Aksi Indonesia Bersatu untuk Palestina di seputaran Monumen Nasional (Monas) Minggu (l7/l2).

Aksi yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas tertindasnya Bangsa Palestina ini rencananya akan diikuti dua juta orang dengan pakaian serba putih. 

BAZNAS sedang melakukan persiapan agar dapat optimal dalam melayani para peserta aksi yang dipimpin  Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin tersebut. 

Aksi BAZNAS dipusatkan di Tenda Layanan yang terletak di luar arena aksi utama, di sekitar Monas. Di dalam posko tersebut, BAZNAS juga memberikan layanan dapur air, tenda istirahat, layanan informasi orang hilang dan layanan kedaruratan. 

Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta, dalam keterangan tertulisnya Sabtu (16/12) mengatakan, BAZNAS menyiapkan layanan penuh untuk para peserta aksi sebagai bentuk dukungan moral kepada rakyat Palestina dan Muslim di dunia. "Rumah Sehat BAZNAS (RSB), BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) dan Layanan Aktif BAZNAS (LAB) akan memaksimalkan tugasnya dalam pelayanan umat pada koridor kerja masing masing," katanya.

Amanah umat yang dipercayakan kepada BAZNAS, utamanya ialah untuk memberikan pelayanan terbaik dalam perjuangan keumatan seperti dalam aksi ini.

BAZNAS wajib hadir melayani Umat dalam isu-isu besar Umat. "Layanan kepada para peserta Aksi Indonesia Bersatu untuk Palestina ini merupakan bentuk kepeduliaan dan dakwah bagi  pembelaan masjid Al Aqsha," katanya

Rakyat Palestina terus berjuang mempertahankan Yerusalem sebab di kota inilah terdapat Masjid Al Aqsa. Bangunan kedua di muka bumi ini merupakan salah satu tempat ibadah penting bagi umat Islam, karena menjadi lokasi peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Mengunjungi dan beribadah di Masjid Al Aqsha juga merupakan Sunnah bagi muslim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement