Jumat 15 Dec 2017 16:00 WIB

LZS Selangor Bantu 50 Masjid

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Masjid Raya Selangor
Foto: Islamic Wall
Masjid Raya Selangor

REPUBLIKA.CO.ID,SHAH ALAM -- Dewan Zakat Selangor (LZS) menyerahkan sumbangan sebesar 252 ribu Ringgit Malaysia (RM) yang diperuntukkan bagi 50 masjid terpilih. Donasi itu dilakukan dalam rangka melaksanakan program 'Istiqamah dalam Ibadah (ISLAH), yang ditujukan bagi asnaf atau penerima zakat, yang termasuk orang miskin dan kurang mampu.

Kepala Departemen Ekonomi dan Pengembangan Manusia, Mohammad Hafiz Salimun, mengatakan pada awalnya total 15 masjid dipilih untuk melaksanakan program tersebut tahun lalu. Namun tahun ini, dewan melakukan penambahan sebanyak 35 masjid.

Ia mengatakan, kriteria utama untuk pemilihan tersebut ialah masjid harus aktif dalam melakukan kegiatan. Masjid yang dipilih juga merupakan masjid dengan jumlah jamaah yang paling banyak di antara asnaf yang terdaftar dengan LZS.

"Dengan kontribusi sebesar RM525,000, LZS berharap dapat memberi dampak pada peningkatan karakter asnaf, dan kami berharap lebih banyak asnaf dapat menghadiri dan meramaikan masjid-masjid di Selangor," kata Hafiz kepada wartawan usai meluncurkan program tersebut, dilansir dari Bernama, Jumat (15/12).

Acara tersebut juga diresmikan oleh asisten direktur Unit Kariah dari Divisi Manajemen Masjid, Mohammad Khair Zainal, dan Departemen Agama Islam Selangor. Mereka juga melihat 35 masjid yang menerima surat pengangkatan untuk melaksanakan program ISLAH tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement