Jumat 15 Dec 2017 10:18 WIB

Lulus Ujian Hafiz Alquran, 96 Siswa Mengikuti Wisuda

Rep: Subroto/ Red: Agus Yulianto
Sebanyak 96 siswa ikuti wisuda Alquran SDIT Rahmaniyah Depok, Jawa Barat.
Sebanyak 96 siswa ikuti wisuda Alquran SDIT Rahmaniyah Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK -- Sebanyak 96 siswa dan siswi SDIT Rahmaniyah Depok mengikuti wisuda Alquran di Masjid SDIT Rahmaniyah, Depok, Jawa Barat, Jumat (15/12). Mereka yang diwisuda adalah siswa kelas 3-6 SDIT Rahmanjyah yang lulus seleksi ujian hafiz Quran Juz 29-30.

Ketua Yayasan Rahmaniyah Misbah Rosyadi mengatakan, kegiatan wisuda ini sesuai dengan visi yayasan membentuk generasi Qurani. Sebelumnya, kegiatan wisuda Alquran dilaksanakan setahun sekali khusus kelas 6. Mulai tahun ini wisuda dilaksanakan setiap semester dan diperuntukkan bagj siswa kelas 3-6.

"Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik, " kata Misbah saat memberikan sambutan.

Sebelum mengikuti wisuda, peserta mengikuti seleksi. Dari ratusan siswa yang mendaftar, hanya 96 siswa siswi yang dinyatakan lulus. Mereka terdiri dari 16 peserta yang lulus hafalan juz 29 dan 30, sebanyak 40 siswa lulus hafalan juz 29 dan 40 siswa lulus hafalan juz 30.

Kepala Sekolah SDIT Rahmaniyah Asep Koswara mengatakan, saat ini siswa yang hafal Alquran di SDIT Rahmaniyan rasionya 1:10. Ke depannya rasio itu akan ditingkatkan menjadi 1:2.

Wisuda Alquran dihadiri para siswa, guru dan orang tua siswa. Selain itu hadir pula cendikiawan dari Palestina Syeikh Mohamad Mustofa Abd Saat Al Hafidz.

Mohamad Mustofa dalam tausiyahnya berharap, agar umat Muslim Indonesia mendoakan saudara-saudanya yang ada di Palestina.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement