Selasa 28 Nov 2017 22:43 WIB

Ratusan Ojek akan Meriahkan Pembukaan MQK

Tukang ojek menunggu penumpang
Foto: dokumentasi
Tukang ojek menunggu penumpang

REPUBLIKA.CO.ID, JEPARA -- Ratusan tukang ojek motor disediakan untuk menyambut tamu undangan yang menghadiri pembukaan Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Acara pembukaan rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Rencananya, ojek motor yang akan disediakan mencapai 200-an unit untuk mengantar tamu undangan menuju pondok pesantren Roudlotul Mubtadiin," kata Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho di Jepara, Selasa.

Ia memperkirakan, tidak semua kendaraan bisa mendekati kompleks Ponpes Roudlotul Mubtadiin, terutama kendaraan roda empat. Oleh karena itu, lanjut dia, tamu undangan yang parkir di lokasi yang agak jauh dari pondok, disediakan ojek motor untuk diantar menuju pondok.

Panitia menyediakan sejumlah tempat parkir. Adapun kapasitas tempat parkir, kata dia, berkisar 100-an kendaraan roda empat. Untuk akses jalan, katanya, sudah ada upaya pelebaran yang dilakukan oleh pemda setempat.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0719/Jepara, Letkol Inf Ahmad Basuki, menambahkan bahwa ojek motor yang disediakan tersebut melibatkan warga sekitar. Keberadaan ojek motor untuk menghindari potensi kemacetan di jalan utama menuju pondok pesantren, sehingga kendaraan roda empat disediakan sejumlah kantong parkir.

"Setidaknya, rombongan Presiden bisa menuju lokasi dengan lancar," ujarnya.

Rencananya, kata dia, kunjungan presiden tersebut akan dihadiri pula pejabat dari berbagai daerah di Tanah Air, sehingga tempat parkir yang disediakan memang ada yang berjarak 3 kilometer dengan pondok pesantren tersebut. Untuk itu, kata dia, dibutuhkan ojek motor untuk mencapai lokasi kegiatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement