Ahad 30 Jul 2017 16:00 WIB

Sistem Manajemen THK Terus Disempurnakan

Sosialisasi Tebark Hewan Kurban Dompet Dhuafa
Foto: Dompet Dhuafa
Sosialisasi Tebark Hewan Kurban Dompet Dhuafa

 

REPUBLIKA.CO,ID, JAKARTA -- Direktur Mobilisasi Zakat Infak Sedekah, dan Kurban (ZISKUR) Dompet Dhuafa, Bambang Suherman mrnjelaskan, sejak digulirkan 24 tahun lalu, sistem dan manajemen THK selalu mengalami perbaikan dan pengembangan. Inilah, satu keunggulan program kurban di Dompet Dhuafa.
 
Sejak 2015, Dompet Dhuafa sudah menggunakan Dompet Dhuafa Enterprise System atau disingkat dengan DESI, yang berbasis web (web base), maupun sistem operasi (OS) Android. Dengan sistem ini, semua proses kurban mulai dari transaksi pekurban, ditribusi hewan kurban ke berbagai daerah, hingga laporan dari mitra pelaksana di lapangan, terkelola dengan baik.
 
Bayangkan, menurut dia, untuk tahun lalu saja ada 14 ribu lebih donatur yang menitipkan hewan kurbannya. Kalau dikelola secara manual tentu banyak kesalahannya. Maka, kami hadirkan sistem yang dapat dengan cepat dan akurat, kata Bambang.
 
Pada tahun ini, THK Dompet Dhuafa kembali meng-update sistem DESI yang ada. Kali ini, THK Dompet Dhuafa memberikan pilihan tambahan kepada para pekurban, yaitu dapat memilih lokasi penyaluran kurbannya sesuai rencana dan skema distribusi yang ada, serta belum penuh dengan permintaan pekurban lainnya.
 
Memang bukan pada saat awal membayar para pekurban memilih lokasi pendistribusian hewan kurbannya, teapi pemilihan lokasinya dapat dilakukan setelah pekurban mendapatkan email verifikasi. Nah, di dalam email itu terdapat link pemilihan lokasi dan tinggal klik link terus pilih lokasi distribusinya, jelas Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement