Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Kiai Didin Bahas Tafsir Tematik di Masjid Alumni IPB

Kamis 13 Jul 2017 06:34 WIB

Red: Irwan Kelana

Ustaz Didin Hafidhudin

Ustaz Didin Hafidhudin

Foto: ROL

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  Masjid Alumni IPB Botani Square Bogor, Jawa Barat,  menggelar kajian rutin setiap ba'da Maghrib. Selain Kajian Sirah Nabawiyah dan Sejarah Islam, Ekonomi Syariah dan Kajian Aktual lainnya, pengurus juga akan melaksanakan Kajian Tafsir Maudhu' (Tematik).

Acara yang dilaksanakan setiap Ahad malam usai Shalat Magrib hingga Isya ini diharapkan menjadi acara rutin bagi warga Bogor dan sekitarnya. Sebagai narasumber didaulatlah Prof Dr Didin Hafidhuddin MSc. Alasannya, selain kapasitasnya sebagai ketua Dewan Penasehat Masjid Alumni IPB, beliau dianggap sebagai sosok yang bisa diterima semua kalangan.

“Kajian perdana yang akan dilaksanakan pada Ahad, 16 Juli 2017 usai Maghrib, Kiai Didin akan membahas tema tentang persatuan dan kesatuan umat,” kata Ketua DKM Masjid Alumni IPB Iman Hilman kepada Republika.co.id, Kamis (13/7).

Iman menambahkan, diharapkan tema ini mampu melahirkan spirit persatuan dan terajutnya ukhuwah di antara umat Islam.” Ini juga yang menjadi misi dari didirikannya Masjid Alumni IPB Bogor,” ujarnya.

Kehadiran masjid ini tak hanya menjadi tempat singgah bagi para musafir. “Hal itu mengingat tempatnya bersebelahan dengan mal besar serta pool Damri Bogor, tapi juga mampu menjadi sarana ta'aruf dan tempat pertemuan berbagai unsur umat Islam, apa pun ormas dan latar belakangnya,” papar Iman Hilman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA