Selasa 25 Apr 2017 15:55 WIB

Kesan Pertama Mark Shaffer Saat Kunjungi Baitullah

Rep: Marniati/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi).
Foto:
Ka'bah

Setelah memeluk Islam, Mark mengungkapkan keinginannya untuk mengunjungi Masjid al-Haram di Makkah dan shalat di sana sebelum meninggalkan Arab Saudi.

Untuk memenuhi keinginan Mark, Nashir mengajaknya pergi ke kantor Dakwah dan Irsyad di kawasan Al-Hamro', Jeddah, untuk mendapatkan bukti formal bahwa Mark telah memeluk Islam. 

Bukti ini diperlukan agar Mark dapat  diizinkan memasuki Kota Makkah dan Masjid al-Haram. Mark akhirnya memperoleh sertifikat sementara sebagai bukti ia seorang Muslim. 

Dalam kunjungannya ke Masjid al-Haram, Mark ditemani Ustaz Muhammad Turkistani karena Nashir harus mengantar rombongan lainnya kembali ke bandara. 

Sesampainya di Masjid al-Haram, Mark tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Kebahagiaannya semakin bertambah saat memasuki masjid dan menyaksikan secara langsung Ka'bah. Ustaz Muhammad Turkistani yang mendampingi Mark mengaku  tidak bisa mengungkapkan apa yang ia saksikan dengan kata-kata. 

Setelah melakukan tawaf di sekitar Ka'bah, Mark melaksanakan shalat sunah dan pergi keluar dari Masjid al-Haram. Sejujurnya, ia merasa enggan  meninggalkan Masjid al-Haram. Ia berharap suatu saat dapat kembali melaksanakan shalat di Masjid al-Haram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement