Sabtu 08 Apr 2017 10:48 WIB

Ini Lokasi Kantong Parkir Ceramah Zakir Naik di Bekasi

Rep: Aziza Fanny Larasati/ Red: Ani Nursalikah
Dr Zakir Naik tampil dihadapan ribuan jamaah pada acara Dr Zakir Naik Indonesia Visit 2017.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Dr Zakir Naik tampil dihadapan ribuan jamaah pada acara Dr Zakir Naik Indonesia Visit 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Cendekiawan Muslim asal India Zakir Naik akan menggelar ceramah di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi malam nanti. Sejumlah keperluan dan pengamanan pun telah dipersiapkan.

Sekretaris Panitia Pelaksana Zakir Naik Indonesia Visit 2017 Arif Fatwaddin mengatakan ia sudah berkoordinasi dengan Polda, Polres, Polsek, Kodim, Dishub, dan Satpol PP sejak satu bulan yang lalu terkait pengamanan acara safari dakwah tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dan mendapatkan arahan dari pihak-pihak terkait. Sejauh ini total personel yang dipersiapkan mencapai lebih dari 2.000 personel,” ujar Arif kepada Republika.co.id pada Sabtu (8/4) pagi.

Ia mengatakan ada kemungkinan diberlakukannya pengalihan arus di sekitar Stadion Patriot Candrabhaga. “Nantinya Dishub dan Satpol PP akan melihat situasi dan kondisi. Apabila sudah cukup banyak kendaraan yang memadati area sekitar sebelum acara dimulai, maka kemungkinan akan dilakukan pengalihan arus,” ujarnya.

Baca: 46 Ribu Orang akan Hadiri Ceramah Zakir Naik di Bekasi

Menurut keterangannya, terdapat beberapa area parkir yang sudah dipersiapkan panitia. Area parkir berbayar disediakan di area parkir Ruko Bekasi Mas, Bekasi Cyber Park, dan Summarecon.

“Kami sediakan pula kantong parkir gratis seperti di area Balai Latihan Kerja sebanyak 250 kantong parkir. Dan digunakan pula area Marketing Summarecon, juga Plaza Pemkot Bekasi,” ujar Arif.

Ia mengatakan terdapat kemungkinan terjadi penumpukan kendaraan yang parkir di sekitar Jalan Ahmad Yani. “Walaupun sudah banyak petunjuk tempat parkir, tapi pasti banyak juga warga yang lebih memilih untuk parkir di bahu jalan atau trotoar. Maka dari itu kami sudah berkoordinasi dengan Satpol PP, Dishub, dan kepolisian untuk membantu menertibkan,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement