Selasa 04 Apr 2017 16:37 WIB

Tri Astuti: Islam Ajarkan Risalah Ikhlas Jalani Hidup

Rep: Marniati/ Red: Agung Sasongko
Mualaf
Foto:

Setelah memeluk Islam, Tri memang tidak langsung menggunakan hijab. utuh dua tahun baginya sampai akhirnya memutuskan mengenakan hijab. 

Salah satu faktor yang menyebabkan ia memutuskan berhijab adalah ujian kehilangan harta tersebut. Ia merasa belum kafah menjalankan syariat Islam, alias masih setengah-setengah. 

Seiring dengan kian menguatnya keyakinan dan wawasan ilmu, ditambah rentetan ujian, Tri memutuskan berhijab. Cemoohan dan ejekan sempat ia terima dari tetangga sekitar karena keputusannya tersebut. 

Namun, hal tersebut tak membuat Tri goyah. Ia cukup bersabar dan memohon petunjuk kepada Allah. Baginya, dengan hijab, ia merasa lebih dihargai, merasa kenyamanan dan perlindungan, khususnya saat berada di depan umum. Hijab membuatnya merasa terlindungi baik secara jasmani maupun ruhani.

Kini, meski telah memeluk Islam selama 27 tahun, Tri tak pernah puas belajar agama. Dengan mendekatkan diri kepada Allah, ia merasa menemukan kedamaian, kenyaman, dan ketenangan. Bahkan, beberapa kesulitan yang ia hadapi selalu memperoleh jalan keluar jika memohon pertolongan-Nya. 

Bagi Tri, Islam adalah bagian tak terlepaskan dari hidupnya. Ia belajar ikhlas menerima apapun yang terjadi dalam hidup. Semua yang terbaik berasal dari Allah. Keinginan besarnya yang belum terwujud hingga sekarang adalah berumrah.  

"Semoga tahun ini bisa umrah. Setiap Muslim saya rasa ingin ke tanah suci, Makkah dan Madinah. Supaya iman makin kuat juga. Karena saya sudah tua. Saya tidak ingin apa-apa lagi," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement