Rabu 22 Mar 2017 21:15 WIB

10 Masjid Megah di Dunia

Rep: mgrol95/ Red: Agung Sasongko
Masjidil Haram
Foto: Wikipedia
Masjid Zahir Malaysia

4. Masjid Hassan II, Maroko

Masjid Hassan II terletak di Casablanca, Maroko. Masjid ini meruoakan Masjid terbesar di Maroko. Masjid Hassan memiliki menara setinggi 210 dan merupakan tertinggi didunia.

Masjid  Hassan II sangat unik karena lokasinya yang berada di pesisir pantai dan lansgung menghadap ke samudra Atlantik. Kapasitas maksimal Masjid ini sekitar 105.000 jamaah dengan 25.000 jamaah didalam Masjid dan 80.000 jamaah di pelataran Masjid.

5. Masjid Sultan Omar Ali Saifudin, Brunei

Masjid Sultan Omar Ali Saifudin merupakan Masjid Raya yang terletak di Bandar Seri Begawan, ibukota dari Kesultanan Brunei. Masjid ini merupakan salah satu Masjid terindah di Asia Pasifik dan menjadi tujuan wisata bagi para turis.

Masjid Sultan Omar Ali Saifudin selesai dibangun pada tahun 1958 dan menjadi panutan bagi Masjid-Masjid modern saat ini. Masjid ini dibangun ditepian sungai Kampong Ayer (kampung air).

Memiliki menara dari marmer dan kubah emas. Masjid ini menggabungkan Arsitektur Mughal dan arsitektur Italian.

6.  Masjid Zahir, Malaysia

Masjid Zahir terletak di pusat Bintang Alor, Kedah, Malaysia. Masjid ini merupakan salah satu Masjid terbesar dan tertua di Malaysia. Masjid ini dibangun pada tahun 1912, dibangun oleh Tunku Mahmud, anak dari Sultan Mukarram Shah.

Arsitekturnya terinspirasi dari Masjid Azizi di Langkat, Sumatra Utara, Indonesia. Masjid ini memiliki lima Kubah besar yang mencerminkan lima rukun Islam. Masjid Zahir terpilih sebagai 10 Masjid terindah di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement