Kamis 19 Jan 2017 06:55 WIB

Memilih Nama Maryam

Rep: mgrol86/ Red: Agung Sasongko
Mualaf
Foto: Onislam.net
Mualaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Hidayah merupakan hadiah terindah dari Allah SWT kepada hamba-Nya. Ada yang memang terlahir di keluarga Islam ada juga yang memeluk Islam setelah mendapat hidayah (mualaf).

Maryam dahulu ketika masih beragama Katholik namanya Maria Veronica. Wanita asli Yogja ini walaupun terlahir dari keluarga beragama Katholik tapi Maryam sudah terbiasa dengan Islam. Ini karena keluarga besar Maryam Muslim tapi hanya ibunya saja yang Katholik sejak menikah kemudian berpindah agama.

Meskipun keluarga inti sangat ta’at beragama tapi keluarga Maryam masih sangat toleransi terhadap agama apapun. Kedekatan Maryam dengan neneknya yang Muslim membuat Maryam tertarik dengan gerakan shalat.

“Aku sejak kecil suka ngintip kalau nenekku lagi shalat, sering tanya-tanya juga sama nenek tentang shalat dan Islam. Keren saja ngeliat orang shalat” ungkapnya.

Sejak kecil, ia sangat senang ketika mendengar lantunan ayat suci Alquran. Mesikpun ia tidak tahu surah apa yang dibaca. Tapi diam-diam, ia sering mendengarkan orang mengaji di masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement