Selasa 17 Jan 2017 16:34 WIB

Ini Pesan Ketua Baznas pada Milad Ke-16

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Ketua Baznas Bambang Sudibyo
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ketua Baznas Bambang Sudibyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Bambang Sudibyo meminta seluruh elemen Baznas memaknai milad sebagai momentum meningkatkan kinerja. Ia pun mengutip potongan ayat suci Alquran dari surat Al Insyirah 5-6.

"Setiap bekerja ingat selalu fa inna ma'al 'usri yusra inna ma'al 'usri yusro," kata Bambang saat membuka Milad ke-16 Baznas di Gedung Arthaloka, Selasa (17/1).

Ia menekankan seluruh elemen Baznas harus bisa melaksanakan pekerjaan semaksimal mungkin, tanpa pernah mengeluh akan kesusahan yang mungkin dihadapi. Bambang mengingatkan, setiap orang harus memiliki keyakinan atas jaminan kemudahan dari setiap cobaan yang diberikan Allah SWT.

Baznas, lanjut Bambang, harus senantiasa berjuang melaksanakan semua amanah yang diberikan umat, sekalipun cobaan tidak akan pernah berhenti menghadang di masa depan. Ia menegaskan, tiap komponen Baznas harus bisa bekerja sebaik-baiknya, melakukan semua tugas dengan semangat juang tinggi.

"Mari kita syukuri ultah ini dengan kinerja yang lebih baik, bertekad untuk selalu berkinerja yang lebih baik," ujar Bambang.

Usai memberikan sambutan, Bambang memotong tumpeng sebagai tanda peringatan ulang tahun Baznas, yang pertama kali hadir pada 17 Januari 2001. Bambang menambahkan, ketelitian harus senantiasa menjadi jati diri kinerja Baznas, karena ketelitian merupakan bagian dari profesionalisme.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement