Ahad 25 Dec 2016 19:53 WIB

Syabab Hidayatullah Pertajam Gerakan Menuju NKRI Bermartabat

etua Panitia Munas VI Syabab Hidayatullah, Ahmad Muzakky
Foto:

“Kolektivitas gerak ini akan menjadi kekuatan penggerak dalam rangka mendukung perubahan menuju Indonesia yang lebih baik,” kata Muzakky.

Gerakan moral tersebut, terang Muzakky, merupakan energi politik gerakan kepemudaan yang diletakkan sebagai kekuatan penggerak perubahan ketika institusi birokrasi dan institusi politik tidak lagi mampu melakukan peran sesuai dengan tuntutan sektor publik.

Karena itu, Muzakky mendorong segenap kader Syabab Hidayatullah untuk bersama membangun budaya kerja dan senantiasa mempertajam spiritual.

"Syabab Hidayatullah salah satu ciri khasnya adalah terjaga tradisi ibadahnya, menempatkan diri sebagai problem solver, bukan problem maker. Maka pertama-tama yang perlu terus kita gencarkan adalah membangun budaya organisasi yang dimulai dari kesadaran personal untuk menjadi lebih baik," katanya.

Muzakky mengemukakan Syabab Hidayatullah sebagai organisasi kepemudaan nasional akan menjadi lebih baik dan bertumbuh semakin dinamis dalam bingkai kemaslahatan apabila perangkat-perangkat sumber daya yang ada di dalamnya senantiasa berpacu.

"Tentu saja ini merupakan pekerjaan tidak ringan yang membutuhkan kesadaran serta komitmen bersama. Semoga Munas ini dapat lebih mengeksplor dinamika tersebut dan menguatkan komitmen untuk menuntaskannya,” tegasnya memungkasi.

Syabab Hidayatullah adalah organisasi pemuda yang berfokus pada pembinaan dan pemberdayaan generasi muda dalam rangka menyiapkan kader muda yang siap melanjutkan estafeta kepemimpinan berskala lokal, nasional, regional, bahkan internasional.

Syabab Hidayatullah, sebagai organisasi otonom pendukung dari induknya Hidayatullah, telah menempatkan kader–kadernya di seluruh Nusantara, mulai dari Sabang hingga ke Merauke. Jumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ada 172 buah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement