Selasa 20 Nov 2018 17:29 WIB

Hidayatullah Tetap Berkhidmat untuk NKRI Bermartabat

Hidayatullah hadir sebagai dai di negeri ini adalah dalam rangka berkhidmat.

Ketua Umum DPP Hidayatullah DR Nashirul Haq MA saat sambutan pada pembukaan Rakernas IV Hidayatullah di Balikpapan 20 November 2018.
Foto: Dok Hidayatullah
Ketua Umum DPP Hidayatullah DR Nashirul Haq MA saat sambutan pada pembukaan Rakernas IV Hidayatullah di Balikpapan 20 November 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Sebagai salah satu ormas Islam di tanah air yang terus tumbuh dan berkembang, Hidayatullah hadir dan menegaskan diri untuk selalu dan tetap berkhidmat bagi NKRI bermartabat.

"Tentu kita hadir sebagai dai yang siap berproses dan terus komitmen memberikan khidmat kepada masyarakat, bangsa, dan negara, sehingga ke depan NKRI benar-benar bermartabat," demikian ditegaskan oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah, Dr Nashirul Haq, MA dalam sambutan Rapat Kerja Nasional IV Hidayatullah di Balikpapan, Selasa (20/11).

Mengingat berkhidmat adalah gerakan kesadaran, maka tema ini sejatinya adalah dorongan untuk terus menempa diri memberikan yang terbaik yang bisa kita lakukan kepada siapapun.

"Kita hadir sebagai dai di negeri ini adalah dalam rangka berkhidmat. Artinya terus menempa diri untuk siap melayani, berbakti dan memberikan ketaladanan kepada keluarga, lingkungan, sahabat, dan masyarakat," jelasnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (20/11).

photo
Suasana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Hidayatullah di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Nashirul lebih jauh mmenjelaskan,  berkhidmat pada intinya adalah menguatkan karakter dai sebagai warga negara, sebagai leader informal, sebagai penggerak di masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik demi terbangunnya masyarakat yang cerdas, religius dan beradab.

Rapat Kerja Nasional IV Hidayatullah di Balikpapan merupakan rangkaian agenda besar Silaturahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah 2018. Kegiatan tersebut diadakan di Kampus Induk Hidayatullah, Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, 22-25 November 2018. Silatnas Hidayatullah 2018  akan diikuti lebih dari 10.000 dai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement