Selasa 13 Dec 2016 16:02 WIB

Upaya Memakmurkan Masjid Terus Dilakukan

Rep: mgrol86/ Red: Agung Sasongko
seminar  bertajuk Wujudkan Masjid Berkualitas Menuju Peradaban Umat, Selasa (13/12).  Melalui seminar ini dibahas upaya mewujudkan masjid berkualitas.
Foto: mgrol86
seminar bertajuk Wujudkan Masjid Berkualitas Menuju Peradaban Umat, Selasa (13/12). Melalui seminar ini dibahas upaya mewujudkan masjid berkualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI, menggelar seminar  bertajuk Wujudkan Masjid Berkualitas Menuju Peradaban Umat, Selasa (13/12).  Melalui seminar ini dibahas upaya mewujudkan masjid berkualitas.

Sekretaris Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Prof.Dr.H. Muhammadiyah Amin mengatakan setiap tahun kemenag mengucurkan dana untuk masjid setiap tahunnya tapi belum banyak, hanya sekitar 220 masjid, dan tahun 2012 bantuan masjid masih berpusat di perkotaan, dan tahun 2016 kucuran dana mulai menyebar ke seluruh daerah melalui kanwil.

"Tahun 2016 ini sekitar 1000 masjid yang terdata dan mendapat bantuan dan tahun 2017 akan ada 1200 masjid yang mendapat dana," kata dia.

Ia menambahkan, program ini dilaksanakan berawal dari keresahan kementerian agama RI karena melihat masjid hanya dibuka pada waktu shalat saja, dan kemakmuran masjidpun masih rendah. Jadi program itu diharapkan dapat memberikan bantuan untuk memakmurkan masjid.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement