Selasa 29 Nov 2016 11:13 WIB

Milad Pertama IZI, Targetkan 1.000 Penerima Manfaat Kaki Palsu

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agus Yulianto
Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wildhan Dewayana (kiri) didampingi General Manager Cecep Muh.Ismail (tengah) dan Direktur Edukasi & Kemitraan Zakat Rully Barlian Thamrin (kanan) saat bersilaturahim ke harian Republika di Jakarta.
Foto: Republika/ Musiron
Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wildhan Dewayana (kiri) didampingi General Manager Cecep Muh.Ismail (tengah) dan Direktur Edukasi & Kemitraan Zakat Rully Barlian Thamrin (kanan) saat bersilaturahim ke harian Republika di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bagian dari acara memperingati Milad Pertama, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menggelar acara jalan sehat bersama penerima manfaat kaki palsu. Setidaknya, sekitar 109 penerima manfaat kaki palsu dari sekitar Jabodetabek memeriahkan acara jalan sehat di kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Jumlah ini merupakan sebagian dari target 1.000 kaki palsu yang akan disebar di seluruh Indonesia.

Kegiatan jalan sehat itu diawali dengan acara pembukaan serangkaian acara Milad Pertama IZI di halaman Tugu Api Pancasila, TMII, Jakarta Timur. Selepas penyerahan kaki palsu kepada penerima manfaat, segenap karyawan IZI dan penerima manfaat melakukan jalan sehat dengan memutari sebagian kecil kompleks TMII.

Tema Milad Pertama IZI adalah 'Memudahkan Dimudahkan'. Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana, berharap, pada masa mendatang IZI terus mampu memberikan kemudahan kepada siapa saja yang membutuhkan. "Agar nantinya, IZI bisa lebih dicintai masyarakat dan terus melakukan sumbangsih kebajikan," ujarnya, Selasa (29/11).

Tidak hanya itu, untuk seluruh keluarga besar IZI dan para stakeholders, Wildhan pun berharap, mereka dapat terus memberikan sumbangsih pemikiran dari berbagai hal. Terutama dalam melaksanakan dan ikut mensukseskan berbagai program yang telah digulirkan.

Sebagai bagian dari peringatan Milad Pertama IZI, lembaga amil zakat yang berbasis di Jakarta Timur ini, akan memberikan bantuan berupa kaki palsu kepada seluruh pihak yang membutuhkan. Pada tahap awal, setidaknya telah diberikan kaki palsu kepada 109 penerima manfaat dari sekitar Jabodetabek dan sekitarnya. Sebelumnya, pada Oktober silam, para penerima manfaat juga telah melakukan pengukuran kaki.

Namun, tidak berhenti sampai disitu. Dalam satu tahun ke depan, IZI bertekad untuk menyalurkan bantuan sebanyak 1.000 kaki palsu yang tersebar di seluruh Indonesia. Wildhan mengungkapkan, pemberian kaki palsu ini diharapkan bisa membantu para penerima manfaat untuk kembali produktif.

"Kementerian Agama RI sangat menggapresiasi program kaki palsu ini. Dari program kaki palsu ini dimungkinkan akan meningkatkan kemampuan mustahik dan mampu melakukan produktivitas," tuturnya.

Ketua Panitia Milad Pertama IZI Rohandi mengungkapkan, tema 'Memudahkan Dimudahkan' memang sengaja dipilih lantaran agar masyarakat makin mengenal IZI dan sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat. Sejumlah kegiatan pun telah disiapkan dalam memperingati peringata Milad Pertama IZI, mulai dari inspiration day yang menghadirkan pembicara nasional dan pengobatan gratis, hingga penyerahan kaki palsu dan jalan sehat.

"Mudah-mudahan rangkaian demi rangkaian acara Milad Pertama IZI ini dapat berjalan lancar dan sukses. Tentunya, dengan terus mengharapkan dukungan dari berbagai pihak terkait," ujar Rohandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement