Senin 14 Nov 2016 11:34 WIB

Setiap Hari, Fatih Seferagic Baca Alquran 13-14 Jam

hafidz alquran asal texas, amerika serikat, fatih seferagic tampil di pesantren al ihyaa bogor, ahad (13/11)
Foto: dok. al ihyaa
hafidz alquran asal texas, amerika serikat, fatih seferagic tampil di pesantren al ihyaa bogor, ahad (13/11)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebagai umat Muslim yang mencintai kitab suci Alquran, berapa lama Anda setiap hari membaca Alquran? Mari kita belajar dari semangat pemuda kelahiran Bosnia yang kini menetap di Texas, Amerika Serikat, Fatih Seeragic.

Pemuda tampan yang hari-hari ini tengah berada di Indonesia, mengadakan silaturahim bersama umat Muslim Indonesia di 10 kota, setiap harinya, Fatih Seferagic tak kurang dari 13 jam hingga 14 jam membaca Alquran.

''Alhamdulillah, saya selalu membaca Alquran 13 jam hingga 14 jam setiap hari,'' ungkap Fatih Seferagic ketika bersilaturahim dengan ratusan santri Pesantren Al Ihyaa Ciomas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (13/11).

Fatih Seferagic yang mengaku mulai mendalami dan menghafal Alquran di usia sembilan tahun dan hafal total, 30 juz Alquran di usia 12 tahun, mengaku sangat menikmati ketika belajar menghafal Alquran. ''Seperti kalian yang saat ini tengah berada di masjid, saya juga menghafal Alquran di lingkungan masjid di Texas,'' papar Fatih.

Didampingi designer terkemuka Indonesia, Dian Pelangi yang juga alumnus Pesantren Al Ihyaa Ciomas, Bogor, Ahad (13/11), Faqih Seberagic mengunjungi Pesantren Al Ihyaa Ciomas, Bogor, Jawa Barat.

Selain mengunjungi Pesantren Al Ihyaa Bogor, Fatih juga mengunjungi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Masjid Agung Bandung, Komunitas ODOJ di Bekasi serta sejumlah kampus di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Di hadapan ratusan santri Pesantren Al Ihyaa, Fatih Seferagic yang kemarin mengenakan gamis warna putih mengaku belajar membaca dan menghafal Alquran dari orang tuanya yang senantiasa membaca Alquran di rumah.

''Kalau kemudian saya mampu membaca tilawah Alquran dalam beberapa bacaan, karena sering mengikuti bacaan Alquran para qari. Yang penting untuk bisa membaca dan menghafal Alquran dengan baik, kita harus konsisten,'' ungkap Fatih Seferagic menjelaskan tipsnya menghafal Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement