Senin 14 Nov 2016 05:14 WIB

Fatih Seferagic: Silaturahim Penting untuk Umat Islam

Rep: arie/ Red: Damanhuri Zuhri
Hafidz Alquran kelahiran Bosnia, Fatih Saferagic
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Hafidz Alquran kelahiran Bosnia, Fatih Saferagic

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kota Bandung, Sabtu (12/11) malam kedatangan tamu istimewa. Tamu istimewa tersebut adalah seorang penghafal (hafidz) Alquran yang tinggal di Texas, Amerika  Serikat, Fatih Seferagic.

Pemuda tampan ini mulai belajar menghafal Alquran sejak usianya menginjak sembilan tahun. Dia belajar di Islamic Society of Baltimore, Maryland, di bawah asuhan Syaikh  Qari Zahid dan Qari Abid. Belajar ilmu agama selama tiga tahun, akhirnya Fatih berhasil menghafal seluruh ayat Alquran.

Fatih sudah hafal Alquran pada usia 12 tahun, tapi itu tidak membuatnya puas dengan pencapaiannya. Fatih masih melanjutkan belajar ilmu agama dengan menghafal hadis- hadis Nabi Muhammad SAW. Tahun 2010, Fatih masuk ke Bayyinah Dream Program untuk belajar Bahasa Arab.

Fatih Seferagic tak hanya pandai dalam ilmu agama, namun juga dalam kehidupan sosial dia aktif, termasuk ikut sejumlah organisasi. Dia menjadi ketua Remaja Masjid  Shaykh Yasir Birjas di Dallas, Texas, Amerika Serikat.

Fatih Seferagic tampil di Masjid Agung, Bandung, Sabtu (malam). Fatih tak sendirian. Ia didampingi Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, Fatih mengisi acara di Masjid  Agung yang berada tepat di depan pendopo Kota Bandung. Keduanya, bersama warga bandung yang ada di masjid menjalankan ibadah shalat maghrib.

‪Usai melaksanakan shalat magrib, Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, memberikan sambutan sekaligus ucapan selamat datang kepada Fatih Seferagic  telah datang ke Kota Bandung. Emil pun berterima kasih karena ustaz Fatih Seferagic, sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Kota Bandung,‬

‪"Maha suci Allah, patut kita syukuri bahwa manusia tidak dibeda-bedakan oleh sang pencipta. Buktinya ustadz yang tampan ini datang ke Bandung memberikan taushiah untuk  kita semua," ujar Emil saat memberikan sambutan.

Menurut Emil, ustadz asal Amerika hadir di Masjid Agung untuk  memberikan taushiah serta menceritakan pengalaman hidupnya sebagai hafiz quran. Serta, di usianya  yang masih muda bisa menjadi ustaz. "Insya Allah apa yang disampaikan olehnya menjadi ilmu yang bermanfaat," katanya.‬

‪Selain itu Emil mengatakan, sebagai warga Bandung yang shaleh dan shalehah wajib berdoa dan mendoakan sesama manusia. "Hal ini diwajibkan, karena Allah SWT memerintahkan  kepada umatNya agar selalu mendoakan dan mendekatkan diri kepadaNya," katanya.‬

‪Emil menilai, agar Kota Nandung terus maju dan menjadi kota yang bermanfaat, sebagai umat yang beriman perlu silaturahim antar sesama. Hal ini penting, karena Allah  SWT memerintahkan kepada umatnya agar menjalin persaudaraan dengan bersilaturahim.

Menurut Ustaz Fatih saat memberikan taushiah, silaturahim itu penting untuk umat Islam. Karena, bisa memberikan kemudahan dalam hidup.‬ Sebagai hamba Allah, wajib  mendoakan sesama umat. "Selalu berbuat baik, insya Allah apa yang kita lakukan dengan ridhaNya diberikan kemudahan oleh Allah SWT,‬" katanya.

‪Ustadz Fatih mengatakan, selain ke Kota Bandung, ia pun bekeliling berdakwah ke berbagai tempat di Indonesia seperti Tangerang Selatan, Jakarta, Bekasi, Bogor, Semarang, Yogyakarta dan Malang. ‬

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement