Senin 14 Nov 2016 08:48 WIB

Bahagianya Santri Al Ihyaa Bogor Ngaji Bareng Fatih Seferagic

hafidz alquran asal texas, amerika serikat, fatih seferagic tampil di pesantren al ihyaa bogor, ahad (13/11)
Foto: dok. al ihyaa
hafidz alquran asal texas, amerika serikat, fatih seferagic tampil di pesantren al ihyaa bogor, ahad (13/11)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kebahagiaan terpancar dari wajah Muhammad Haqqi Nazili (12), santri Pondok Pesantren Al Ihyaa Ciomas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (13/11) usai tampil membaca Alquran bersama qari yang juga hafidz Alquran asal Texas, Amerika Serikat, Fatih Seferagic.

Santri kelas 9, SMP Insan Kamil, Pesantren Al Ihyaa Bogor ini mengaku tak pernah menduga bisa tampil ngaji bareng Fatih Seferagic yang diidolakannya itu. ''Saya benar-benar bahagia, bisa ngaji bareng hafidz Alquran Fatih Seferagic,'' ungkap santri kelahiran Jambi ini kepada Republika.co.id, Ahad (13/11).

Begitu mendapat informasi, Fatih Seferagic, pemuda tampan kelahiran Bosnia ini akan mengunjungi Pesantren Al Ihyaa, tempat Haqqi Nazili nyantri selama tiga tahun ini,  Haqqi bersama ratusan santri Al Ihyaa sudah bersiap-siap di Aula Utama Al Ihyaa untuk mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Alquran yang dibacakan Fatih Seferagic tanpa melihat kitab suci Alquran.

Dan, hatinya benar-benar gembira menyaksikan pemuda yang menjadi inspirasi Muslim Indonesia dan Muslim dunia itu, tiba di Pesantren Al Ihyaa Ciomas, Bogor. Mengenakan gamis putih, Fatih Seferagic duduk di kursi putih yang diletakkan di atas panggung di hadapan ratusan santri dan santriwati Pesantren Al Ihyaa.

Dan, hati Muhammad Haqqi Nazili berdetak terkejut, ketika Fatih Seferagic memintanya naik ke atas panggung untuk membaca Alquran bersamanya. Saat itu, Muhammad Haqqi Nazili tengah duduk lesehan bersama ratusan santri Al Ihyaa. ''Hati saya benar-benar terkejut sekaligus bahagia, bisa ngaji bareng orang hebat seperti Fatih Seferagic,'' ungkap Muhammad Haqqi Nazili semringah.

Kebahagiaan juga dirasakan Ustaz Firman yang sempat mengaji bareng Fatih Seferagic di atas panggung. Bahkan, tak hanya ngaji bareng, Ustaz Firman sempat diminta untuk menirukan bacaan Fatih Seferagic. Usai mendengarkan bacaan Alquran Ustaz Firman, Fatih langsung berkomentar, ''Bacaan Alquran Ustaz Firman mirip bacaan Ustaz Sudais, Imam Masjidil Haram,'' puji Fatih.

Dalam kunjungannya ke berbagai kota di Indonesia, qari yang juga hafidz Alquran Fatih Seferagic sempat mengunjungi Pesantren Al Ihyaa Ciomas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (13/11). Fatih sebelumnya mengunjungi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Indonesia, Masjid Agung Bandung dan Komunitas One Day One Juz di Bekasi, Jawa Barat.

Rencananya, hari ini Fatih Seferagic akan menemui umat Muslim di Universitas Diponegoro Semarang, Kampus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta kemudian berlanjut menemui umat Muslim di Malang, Jawa Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement