Senin 17 Oct 2016 16:03 WIB

Susan Davany Jessica: Islam Menjawab Siapa Tuhanku

Rep: c62/ Red: Agung Sasongko
Susan Davany Jessica
Foto:

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Dalam doa, Nabi Daud juga menyeru ke pada Allah. Itu artinya, Allah inilah so sok yang sepertinya sangat dihormati dalam Alkitab. Saya menilai sosok Yesus itu hanyalah pesuruh Allah karena Daud tidak berdoa menyebut nama Yesus, tuturnya.

Tak menemukan jawaban yang me muaskan, ia memutuskan berpindah ke Buddha. Akan tetapi, harapan Jessica mendapatkan jawaban atas kegamangannya dari keyakinan barunya tersebut tak menemui hasil.

Dari kebingungan itu sekitar 2007, Jessica tergelitik hatinya mencari Tuhan lewat Islam dengan bantuan internet.

Kala itu, yang pertama dipelajari adalah pola hidup Nabi Muhammad. Jessica bertanya, mengapa Muhammad SAW menikah dengan banyak perempuan. Karena penasaran, Jessica pun belajar Islam dan membeli Alquran.

"Saya juga unduh Alquran digital dan telusuri di Google tentang sejarah Muhammad SAW,"katanya.

Namun, anehnya pada saat pertama membuka lembaran Alquran, yang ter buka justru surah Maryam. Saya cari-cari tidak ada surah atau ayat tentang Muhammad ketika itu, paparnya.

Jessica pun membaca dan mempelajari surah Maryam. Saat membaca, tanpa disadari air mata menetes ke pipinya. Ia menangis dan tersentuh dengan kandungan surah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement