Senin 19 Sep 2016 15:27 WIB

Masjid Agung Kuwait, Lokasi Favorit Perhelatan Bertaraf Internasional

Rep: c62/ Red: Agung Sasongko
Masjid Agung Kuwait
Foto: http://amaanramazan.geo.tv
Masjid Agung Kuwait

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Salah satu aktivitas internasional di Masjid Agung Kuwait ini adalah diselenggarakannya Forum Seni Islami (Islamic Arts Forum). Misalnya, seperti penyelenggaran pada Desember 2011 lalu dalam acara the Fifth Islamic Arts Forum, berlansung hingga 7 Januari 2012.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kementerian Urusan Islam Kuwait Dr Adel al-Falah di ikuti oleh peserta dari 10 negara. (Baca: Masjid Agung Kuwait , Daya Tarik Eksotis di Jantung Ibu Kota)

Dalam forum tersebut ditampilkan beragam hasil karya seni Islami berupa tekstil, keramik, kerajinan tangan, kaligrafi, dan beragam karya seni Islami lainnya. (Baca Juga: Berapa Kapasitas Masjid Agung Kuwait)

 

Acara tersebut juga disemarakkan dengan acara seminar khusus untuk anak-anak sekolah, dalam upaya memperkenalkan seni Islami kepada generasi muda Islam.

Menariknya, di Masjid Agung Kuwait ini juga disediakan imam khusus bagi Muslim pendatang yang tidak fasih berbahasa Arab, seorang imam non Kuwait bernama Imam Mohammed Daniel menyampaikan tausiyah dan layanannya dalam bahasa Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement