Kamis 15 Sep 2016 21:00 WIB

THK Dompet Dhuafa Sapa Warga Sribhawono

THK Dompet Dhuafa
Foto: Dompet Dhuafa
THK Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa melalui program Tebar Hewan Kurban (THK) menyembelih 25 hewan kurban di Rumah Sakit AKA Medika Sribahwono, Kecamatan Sribhawono, Lampung Timur.  Daging hewan kurban tersebut selanjutnya dibagikan kepada warga sekeliling RS AKA Medika.

"Program kurban THK Dompet Dhuafa, bukan sekedar penyembelihan hewan semata. Tetapi ini merupakan amanat para pekurban dan donatur DD untuk lebih mendekatkan DD dengan masyarakat di Lampung Timur, khususnya warga Kec. Sri Bhawono yg wilayahnya menjadi lokasi RS Sribhawono milik Dompet Dhuafa" jelas Yuli Pujihardi, Direktur Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE), dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/9).

Rumah Sakit Sribhawono yang dibangun dan dikembangkan dengan dana wakaf ini, diharapkan akan mejadi pusat pengembangan layanan kesehatan terpadu dan paripurna. Hal sebagai salah satu komitmen DD untuk terus meningkatkan kemudahan akses masyarakat kepada layanan kesehatan yang baik.

"Kami terus berupaya melakukan ikhtiar di bidang kesehatan yg berorientasi kpd peningkatan  akses yg mudah di bidang kesehatan kpd seluruh masyarakat. Dengan kegiatan THK ini merupakan salah satu channel komunikasi agar masyarakat lebih mengenal DD pada umumnya, khususnya utk lebih meningkatkan kepedulian masyarakat akan kehadiran RS Sri Bhawono di wilayah Lampung Timur ini. Kami hadir dari dan untuk rakyat. Semoga semuanya dapat terjalinee sinergis dan membawa dampak postif bagi kehidupan warga sekitaragar tingkat kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan bisa terus meningkat" ujar Bobby Manullang, Manager Penghimpunan Wakaf Dompet Dhuafa.

Acara pemotongan hewan kurban akhirnya ditutup dengan simbolis penyerahan paket daging kurban kepada lebih dari 500 penerima manfaat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement