Selasa 02 Aug 2016 10:11 WIB

Ahok Janji Gaji Juara MTQ, Ganjar: Salah Besar!

Rep: Andrian Saputra/ Red: Achmad Syalaby
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) berjabat tangan dengan Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo pada pelantikan bupati dan wali kota yang terpilih dalam Pilkada serentak tahun 2015 di  Jateng, di Lapangan Pancasila Semarang, Rabu (17/2)
Foto: Antara/R. Rekotomo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) berjabat tangan dengan Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo pada pelantikan bupati dan wali kota yang terpilih dalam Pilkada serentak tahun 2015 di Jateng, di Lapangan Pancasila Semarang, Rabu (17/2)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak ingin memotivasi peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional utusan Jateng dengan iming-iming uang.

Ini juga sekaligus menanggapi sikap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang berjanji mengaji sebesar Rp 3,1 juta setiap bulannya selama dua tahun jika peserta MTQ asal DKI Jakarta bisa meraih juara.

“Salah besar, spiritnya memang memberikan reward, tapi jangan kemudian menjadikan urusan material untuk urusan akherat, banyak cara untuk memberikan reward,” tutur Ganjar kepada Republika.co.id usai menghadiri resepsi pernikahan putri Walikota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo, Senin (1/8).

(Baca: Ahok Janji Gaji Juara MTQ Nasional Asal DKI).

Kendati demikian Ganjar tak menyebut hadiah apa yang akan diberikan Pemprov Jateng kepada peserta MTQ asal Jateng jika meraih kemenangan.

Berlangsung di Nusa Tenggara Barat,MTQ Nasional XXVI dimulai sejak dua hari kemarin. Sementara Jateng menurunkan 30 peserta. Dari kafilahnya itulah Ganjaran optomis Jateng menjadi juara. “Saya tunggu mereka, do’akan terus suport terus, saya yakin bisa juara,” tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement