Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

'Wahdah Islamiyah Harus Bahu Membahu Selesaikan Permasalahan Umat'

Sabtu 16 Jul 2016 15:53 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Muhammad Subarkah

Ustaz Yusuf Mansyur

Ustaz Yusuf Mansyur

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam Wahdah Islamiyah akan menggelar Muktamar III pada 17-20 Juli besok. Ustaz Yusuf Mansyur menaruh harapan besar akan peran Wahdah Islamiyah kedepan dalam menjawab permasalahan bangsa terutama umat Islam.

Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran ini, umat Islam sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Hal inilah yang membuat umat Islam menjadi terbelakang.

"Padahal sebenarnya banyak juga umat Islam yang baik dan menunjukkan kiprahnya untuk kemajuan bangsa. Selama ini kita seperti kehilangan kepercayaan diri, itu gak bener," kata ustaz Yusuf Mansyur kepada Republika Kamis (14/7).

Ustaz Yusuf Mansyur menegskan agar permasalahan ini harus segera dicarikan solusinya. Qahdah Islamiyah sebagai ormas Islam harus saling bahu membahu dengan lembaga lain untuk menjawab tantangan ini.

Menurut Ustaz Yusuf Mansyur, saat ini Daarul Quran juga tengah fokus mengupayakan agar umat Islam dapat segera bangkit. Belum lagi, pendidikan yang juga menjadi salah satu faktor penting dalam memajukan bangsa. Semua ormas Islam harus bersatu agar pendidikan di Indonesia khususnya pendidikan umat Islam bisa mengungguli pendidikan bangsa lain.

"Jika kualitas pendidikan umat Islam sudah bisa melebihi kualitas pendidikan bangsa lain maka kita akan bisa memenangkan pertarungan," ungkap Ustaz Yusuf Mansyur.

Ustaz Yusuf Mansyur berharap Wahdah Islamiyah kedepan dapat membantu masyarakat dalam menemukan solusi untuj menjawab kebutuhan prafmatis seperti lapangan pekerjaan, dan lapangan usaha untuk penghidupan keluarga.
Yang tak boleh ketinggalan menuruy Ustaz Yusuf Mansyur yaitu mendorong umat Islam untuk terlibat aktif dalam dunia perpolitikan. Ketertinggalan umat Islam salah satunya juga disebabkan karena umat Islam menjah dari dunia politik.

"Umat Islam kini harus bangkit jadi pemain," kata Yusuf Mansyur.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA