Selasa 12 Jul 2016 22:02 WIB

Baitul Mal Salurkan Zakat Rp4,9 Miliar

zakat
zakat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Baitul Mal Kota Banda Aceh menyalurkan zakat sebesar Rp4,9 miliar pada bulan Ramadhan 1437 Hijriah atau 2016.

"Sepanjang bulan Ramadhan kemarin, kami sudah menyalurkan zakat mencapai Rp4,9 miliar," ungkap Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun di Banda Aceh, Senin.

Zakat tersebut disalurkan kepada fakir miskin, anak yatim piatu, pekerja kebersihan serta tenaga kerja lepas di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Dari jumlah zakat yang disalurkan tersebut, kata Safwani, yang terbanyak disalurkan untuk fakir dan miskin.

Jumlahnya mencapai Rp4,2 miliar untuk 6.400 lebih fakir dan miskin.

"Zakat untuk fakir miskin tersebut sudah disalurkan jelang Lebaran lalu. Zakat ini disalurkan untuk membantu ekonomi masyarakat fakir miskin merayakan Idul Fitri 1437 Hijriah," kata Safwani Zainun.

Safwani menyebutkan terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh tersebut untuk menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh.

"Dengan meningkatnya masyarakat menyalurkan zakat melalui Baitul Mal, tentu akan berdampak positif bagi mereka yang menjadi penerima zakat. Apalagi zakat yang diterima ini disalurkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat miskin di Kota Banda Aceh," kata dia.

Oleh karena itu, Safwani mengajak masyarakat mempercayakan penyaluran zakatnya kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh sehingga zakat tersebut bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

"Zakat tersebut akan kami salurkan untuk hal yang sifatnya produktif yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan demikian, kegiatan ini bisa membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan," kata Safwani Zainun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement