Senin 20 Jun 2016 14:16 WIB

Osep Rohyana, Ustaz Difabel Pencetak Hafiz Alquran

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Teguh Firmansyah
Menghapalkan Alquran (ilustrasi).
Foto:

Selanjutnya, ada tahapan tahsin dengan target awal santri mampu menghafal satu juz selama satu tahun, dan akan diakumulasikan menjadi tiga juz dalam kurun waktu tiga tahun. Terakhir, santri akan memasuki tahapan tahfidz yang akan fokus menghafal Alquran selama tiga tahun dengan target hafalan sebanyak lima juz.

Pria yang mulai mengajar sejak 1998 tersebut, meyakini anak-anak sejak dini sudah menghafal Alquran. Anak-anak memiliki benteng yang kokoh dalam diri mereka. Terlebih, era globalisasi seakan terus dipenuhi godaan-godaan duniawi, yang dirasa akan menjadi tiada berarti apabila santri-santri memiliki pemahaman Alquran.

Selain itu, ia memiliki keyakinan penuh kalau santri-santrinya tidak akan mengalami kesulitan berarti untuk menjadi penghafal Alquran. Pasalnya, ia memegang teguh apa yang Allah SWT ucapkan sekaligus janjikan dalam Al Qur'an, kalau Alquran memang akan mudah untuk dihafalkan bagi siapa saja yang ingin menghafalkannya.

"Janji Allah Alquran akan mudah dihafalkan, dan anak yang sejak dini hafal insyaAllah akan terbentengi ahlaknya," ujar Osep.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement