Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Baznas Buka Gerai Amal Selebritas di Plaza Semanggi

Rep: Wahyu Suryana
Charity store di Plaza Semanggi.
Republika/Wahyu Suryana Charity store di Plaza Semanggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus menggelorakan antusiasme amal masyarakat. Kali ini, bekerja sama dengan Plaza Semanggi, akan dibuat satu gerai amal yang menjual barang-barang selebritas Indonesia.

Sponsored
Sponsored Ads

Direktur Amil Zakat Nasional Baznas, Arifin Purwakananta, mengatakan gerai bertema 'Charity Store' bertujuan memudahkan masyarakat beramal melalui cara menyenangkan, karena bisa sambil berbelanja kebutuhan. Selain selebritas, gerai amal akan menyediakan barang-barang sumbangan donatur, seperti elektronik dan pakaian, termasuk produk-produk UMKM binaan Baznas.

"Kini berbagi menjadi makin menyenangkan karena kanal-kanal amal sudah tersedia di berbagai tempat gaya hidup seperti mal," kata Airifin, Rabu (15/6).

Scroll untuk membaca

Nantinya, lanjut Arifin, akan diadakan acara pelelangan barang-barang selebritas yang akan dipandu Dik Doang dan Terry Putri, yang rencananya digelar pada Senin (20/6) dan Jumat (24/6). Ia menambahkan, Charity Store tersebut akan menjadi satu rangkaian kampanye Kebangkitan Zakat, yang digelorakan Baznas selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah.

Sementara itu, Mall Director Plaza Semanggi Sylve Djohan, berharap dengan dibukanya gerai amal oleh Baznas di Plaza Semanggi, dapat memudahkan masyarakat berpartisipasi dalam amal. Terlebih, gerai akan menjual barang-barang kesayangan dari selebritas, yang tentu akan menjadi daya tarik masyarakat mengunjungi Charity Store yang berada di lantai UG Plaza Semanggi.

"Kami menyambut baik kegiatan ini karena sejalan dengan visi Lippo, agar keberadaan kami memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Sylve.

Nantinya, seluruh hasil penjualan barang-barang di Charity Store akan disumbangkan kepada korban bencana alam di Indonesia, melalui unit Baznas Tanggap Bencana.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>