Rabu 27 Apr 2016 11:23 WIB

LKG TPQ Bentengi Aqidah Santri Sejak Dini

Rep: Retno Wulandhari / Red: Achmad Syalaby
Taman Pendidikan Alquran Ilustrasi
Foto: Republika/Damanhuri Zuhri
Taman Pendidikan Alquran Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al Quran (LKG TPQ) menyelenggarakan kegiatan SAFARI TPQ #2 dalam rangka pembentengan aqidah santri TPQ dari gempuran kristenisasi. Safari TPQ #2 diselenggarakan pada hari ahad 24 April 2016 di kampong Debegan RT 04/RW V, Mojosongo, Jebres, Solo.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, kegiatan kristenisasi di Kampung Debegan sudah berjalan bertahun-tahun. Di dalam kampung Debegan terdapat tempat wisata rohani mereka yang sangat megah , besar yang dinamai Gua Maria dan dijadikan tempat pusat kerohanian kaum nasrani di solo. 

Konsep kegiatan Safari TPQ #2 sendiri dengan menghidupkan Gerakan Subuh Berjamaah Masyarakat Debegan. “Alhamdulilah, tidak disangka jamaahnya bisa sebanyak ini, memenuhi masjid hingga dihalaman masjid untuk sholat subuh” tutur Salim.

Usai melaksanakan shalat Subuh berjamaah, masyarakat diberi kajian subuh tentang pentingnya menjaga ibadah shalat lima waktu. Kegiatan santri TPQ juga meliputi didikan subuh dari PKPU dilanjutkan dengan pemaparan kisah islami untuk santri. Para santri juga dibekali paket alat tulis, Alquran dan Iqra. 

Dalam kesempatan itu pula, ada kegiatan sosial masyarakat berupa pengobatan gratis, bekam gratis, cek kesehatan gratis baik untuk warga Debegan yang muslim maupun non muslim sebagai sarana dakwah kepada masyarakat Debegan. LKG TPQ memberikan sembako Gratis kepada saudara muslim Debegan yang kurang mampu, janda, panti jompo dan anak yatim piatu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement