Kamis 14 Apr 2016 08:19 WIB

Wahdah Islamiyah akan Gelar Muktamar di Jakarta

Rep: c25/ Red: Damanhuri Zuhri
Ketua Umum Wahdah Islamiyah ustaz Muhammad Zaitun Rasmin
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ketua Umum Wahdah Islamiyah ustaz Muhammad Zaitun Rasmin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wahdah Islamiyah (WI) tidak lama lagi akan menggelar Muktamar III. Acara akan diselenggarakan pada 17-20 Juli 2016 di Jakarta.

Ketua Steering Committe (SC) Muktamar III WI, Rahmat Abdul Rahman, mengungkapkan pembukaan muktamar rencananya akan dihelat di Masjid Istiqlal. Sementara, sidang-sidang rencananya akan dilaksanakan di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta.

"Muktamar akan mengambil tema Mewujudkan Indonesia Damai dan Berperadaban dengan Islam yang Wasathiyah," kata Rahmat kepada Republika, Rabu (13/4).

Ia menjelaskan, Muktamar III WI akan beragendakan sejumlah kegiatan, seperti pembahasan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT). Rahmat menuturkan, Muktamar II WI nanti akan turut diisi pembentukan visi dan misi, dari Wahdah Islamiyah ke depan.

Selain itu, Muktamar III WI akan membahas rencana-rencana strategis, baik untuk jangka pendek dan menengah. Terakhir, akan dipilih struktur kepengurusan, seperti Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat, Syariah, Pertimbangan dan Pemeriksa Keuangan.

Rahmat menambahkan, tema muktamar dipilih karena dianggap sebagai solusi, atas segala permasalahan bangsa Indonesia saat ini. Tema itu, akan diawali berbagai kegiatan dengan tema Sejuta Cinta Untuk Indonesia, seperti tablig akbar, semintar serta bedah buku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement