Rabu 30 Mar 2016 15:34 WIB

Masjid Daarut Taa’ibiin, Masjid Perkantoran di Pusat Kota Sukabumi

Rep: riga nurul iman/ Red: Damanhuri Zuhri
Suasana masjid di sebuah perkantoran. (llustrasi)
Foto: Republika/Agung Supri
Shalat berjamaah.

REPUBLIKA.CO>ID, SUKABUMI -- Semua pegawai akan mendatangi Masjid Daarut Taa'ibin untuk menunaikan shalat secara berjamaah. Selain pegawai kata Febri, warga di sekitar masjid juga seringkali beribadah di dalam masjid Daarut Taa'ibin.

Jamaah masjid juga berasal dari tamu yang merupakan wajib pajak yang tengah berada di lingkungan kantor. Misalnya terlihat pada menjelang batas waktu penyerahan surat pemberitahuan tahunan (SPT) akhir Maret.

Pada saat itu banyak warga yang akan menyerahkan SPT ikut shalat berjamaah di dalam masjid. Febri menerangkan, DKM Masjid Daarut Taa’ibiin juga menggelar kegiatan tahsin Alquran. Kegiatan tersebut dilakukan setiap seminggu sekali yang dilakukan pada Senin sore hingga Magrib.

‘’Kegiatan ini untuk belajar membaca Alquran secara baik dan benar,’’ ungkap Febri, yang menjadi bendahara di masjid tersebut seraya menambahkan, peserta tahsin berasal dari pegawai kantor pajak dan warga sekitar.

Kegiatan ibadah lainnya, ungkap Febri, pengajian rutin yang rencananya dilakukan pada April mendatang. Dalam kesempatan tersebut akan disampaikan ceramah keagamaan untuk menambah ilmu keagamaan dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

Penceramah berasal dari internal maupun dari luar Sukabumi. Menurut Febri, Masjid Daarut Taa’ibiin juga menjadi lokasi pelaksanaan shalat Jumat. Para jamaah berasal dari pegawai kantor pajak, warga sekitar, dan pera pegawai di sejumlah pusat perbelanjaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement