Rabu 30 Mar 2016 15:34 WIB

Masjid Daarut Taa’ibiin, Masjid Perkantoran di Pusat Kota Sukabumi

Rep: riga nurul iman/ Red: Damanhuri Zuhri
Suasana masjid di sebuah perkantoran. (llustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Suasana masjid di sebuah perkantoran. (llustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Keberadaan masjid di perkantoran sangat membantu pegawai yang beragama Islam untuk menjalankan ibadah shalat lima waktu.

Pada saat masuk waktu shalat misalnya, para pegawai bisa melaksanakan ibadah shalat tepat waktu dan dilakukan secara berjamaah.

Hal ini misalnya terlihat di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukabumi yang berada di pusat Kota Sukabumi tepatnya di Jalan RE Martadinata Nomor 1 Sukabumi.

Lokasi kantor dan bangunan masjid berdiri tepat di jantung kota karena berada di tengah pusat perbelanjaan dan Lapangan Merdeka Sukabumi.

Meskipun tidak terlalu besar, namun Masjid Daarut Taa’ibiin cukup semarak dengan berbagai kegiatan ibadah selain shalat lima waktu.

Selain itu, rutin digelar kegiatan sosial yang dilakukan para pengurus masjid untuk membantu warga yang tidak mampu. ‘’Masjid ini sudah berdiri sejak 2007 lalu,’’ ujar salah seorang pengurus dewan kemakmuran masjid (DKM) Masjid Daarut Taa’ibiin, Febri.

Keberadaan masjid ini sangat membantu bagi pegawai yang beragama Islam untuk menjalankan ibadah. Setiap waktu shalat dikumandangkan azan yang akan didengarkan oleh semua pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement