Selasa 01 Mar 2016 22:10 WIB

A Fuadi : Traveling Eratkan Kekeluargaan

Rep: Syahruddin El-Fikri/ Red: Irwan Kelana
Penulis A Fuadi meluncurkan bukunya yang terbaru,
Foto: Dok IBF
Penulis A Fuadi meluncurkan bukunya yang terbaru, "Traveling ke 5 Benua" di ajang IBF 2016 di Istora Senayan Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan pameran buku Islam  atau Islamic Book Fair (IBF) 2016 mengundang sejumlah penulis terkenal sebagai narasumber. Di antaranya novelis Ahmad Fuadi, yang terkenal dengan novel  'Negeri 5 Menara'.

Menurut Ahmad Fuadi, selain sebagai seorang novelis, ia juga memiliki hobi traveling.  “Namun, kebiasaan nyaman saat menulis tetap terpelihara,” ujar Fuadi pada talk show dan peluncuran buku terbarunya yang berjudul "Traveling ke 5 Benua" di ajang IBF 2016 di Istora Senayan Jakarta, Ahad (28/2).

Fuadi mengemukakan, setiap kali hendak melakukan perjalanan, ia selalu membuat perencanaan atau itenerary bersama sang istri.

“Biasanya kami   browsing data atau dari buku perjalanan soal tempat ibadah dan  makanan di negara tujuan. Bahkan saya membuat SIM internasional yang bisa dilakukan di Jakarta bila kita ingin sewa mobil selama perjalanan di luar negeri,” ujarnya.

Ia menambahkan, ‘kitab suci' perjalanannya adalah Lonely Planet. “Infonya bahkan sampai detail sekali", tambah Fuadi, yang setidaknya sudah menjelajahi lima benua dan 31 negara.

Ia mengakui, pengalaman dan kebersamaan saat traveling makin mempererat hubungan batin bersama keluarga. “Karena, setiap kali menemukan masalah di perjalanan, kami memecahkannya bersama-sama," pungkasnya.

IBF ke-15 tahun 2016 digelar di Istora Senayan Jakarta, 26 Februari hingga 6 Maret 2016. Pameran dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement