Ahad 21 Feb 2016 17:46 WIB

Kisah Mustafa Efe, Imam Masjid Turki Penyayang Kucing

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Karta Raharja Ucu
Mustafa Efe
Foto: IST
Mustafa Efe

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Kasih sayang dan kepeduliannya terhadap kucing, membawa Mustafa Efe kepada ketenaran. Mustafa Efe adalah seorang imam masjid Aziz Mahmud Hudayi di Uskudar, Istanbul, Turki. Perhatiannya kepada hewan kesayangan Nabi Muhammad saw tersebut mendapat perhatian dari banyak netizen di media sosial.

Ketenaran Mustafa berawal dari foto-fotonya yang sedang menggendong dan membelai kucing dengan penuh kelembutan. Pemandangan tersebut tampak biasa memang. Karena, Hal itu sudah sangat umum dilakukan seseorang kepada hewan peliharaannya.

Namun, ada yang istimewa di balik foto-foto Mustafa tersebut. Kucing-kucing yang berada di gendongannya adalah kucing-kucing jalanan yang sengaja dirawat Mustafa di dalam masjid.

Musim dingin dan cuaca yang tak menentu telah menggerakkaan hati Mustafa untuk memberikan sedikit kehangatan kepada kucing di dalam masjid. Di Istanbul sendiri memang banyak terdapat kucing-kucing liar. Kucing-kucing liar sering ditemukan berkeliaran di jalanan dan sudut-sudut gang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement