Selasa 19 Nov 2019 14:05 WIB

Imam di Turki Buka Pintu Masjid untuk Lindungi Kucing

Imam di Turki melindungi kucing pada musim hujan.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan / Red: Nashih Nashrullah
Kucing (Ilustrasi)
Foto: Rocketnews24
Kucing (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –Kucing menjadi salah satu hewan yang paling dekat dengan manusia, bahkan memiliki tempat tersendiri bagi Muslim. Pasalnya, kucing juga menjadi salah satu hewan yang sangat dicintai Nabi Muhammad SAW. 

Di Turki, jejak Rasulullah itu nyatanya diikuti salah satu Imam dari Masjid Aziz Mahmud Hüdayi, Mustafa Efe. Di mana dalam prosesnya, ia selalu membuka pintu masjid itu bagi kucing-kucing untuk berlindung. 

Baca Juga

Lebih lanjut, Imam Mustafa Efe mengklaim telah memberi para kucing itu tempat untuk berlindung yang nyaman. Bahkan,diketahui juga bahwa ia sempat membawa seekor kucing dengan anak-anaknya, hingga kemudian ia letakan di mimbar tempat imam berkhutbah. 

"Para anak kucing itu, telah menemukan hati yang penuh belas kasih,” tulis Efe di Facebook, seperti dilansir Yenisafak, Selasa (19/11). 

 

Lebih jauh, ketika musim dingin tiba, masjid yang juga merupakan salah satu landmark paling terkenal di Istanbul itu, selalu terbuka melindungi para kucing setiap tahunnya.  

Sebagai tempat ibadah, tentu pemandangan kucing yang memenuhi masjid, menjadi hal yang tidak biasa. Oleh sebab itu, banyak yang menanggapinya, bahkan menimbulkan berbagai reaksi terkejut dari para Jemaah karena melihat banyaknya kucing.  

Selain itu, banyak juga respons yang mengatakan bahwa Imam Turki itu seakan menjadi “Bapa para kucing” alasanya, karena upaya dia untuk selalu melindung para kucing ketika musim dingin tiba di Istanbul. Terlebih, karena dilakukannya setiap tahun secara berkesinambungan.

  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement