Selasa 26 Jan 2016 16:58 WIB

MAN IC Serpong Beri Bimbingan Agama Hindari Bahaya LGBT

Rep: c35/ Red: Damanhuri Zuhri
MAN Insan Cendekia Serpong
Foto: Republika/Agung Supri
MAN Insan Cendekia Serpong

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Serpong, Tangerang Selatan memiliki treathment khusus untuk mencegah siswa-siswinya terjebak budaya LGBT.

Untuk siswa kelas XII, bahkan diberikan pembinaan khusus mengenai pendidikan seksual dan LGBT, agar nantinya tidak tersangkut LGBT ketika masuk dunia kampus.

"Kami baru merencanakan untuk mengadakan seminar tentang pendidikan seksual dan LGBT untuk pembinaan khusus bagi siswa kelas XII. Pembinaan ini memang biasa ada, tapi sekarang ditambah muatan pendidikan seksual bersama psikolog dan guru agama," tutur Persahini Sidik, Kepala Madrasah Insan Cendekia Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (26/1).

Dia mengaku lebih mengutamakan pencegahan daripada menangani permasalahan yang sudah terlanjur terjadi. Selain adanya pembinaan khusus untuk siswa kelas XII, MAN IC Serpong juga selalu memberikan pembinaan agama.

Tidak hanya itu, Kepala Sekolah yang biasa disapa Peny itu juga sudah menghimbau kepada seluruh guru untuk selalu mengingatkan kepada para siswa mengenai bahaya LGBT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement