Jumat 01 Jan 2016 14:35 WIB

Tahun Baru di Palembang dari Zikir Hingga Karnaval Road to Asian Games

Rep: Maspril Aries/ Red: Damanhuri Zuhri
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dengan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Mukti Sulaiman dan para kepala SKPD (satuan kerja perangkat dinas, Selasa (29/12).
Foto: Republika/ Maspril Aries
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dengan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Mukti Sulaiman dan para kepala SKPD (satuan kerja perangkat dinas, Selasa (29/12).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Merayakan pergantian tahun 2015 dan 2016 di Palembang sempat diwarna guyuran hujan. Perayaan malam tahun 2016 di ibu kota Sumatera Selatan (Sumsel) kali ini menjadi spesial karena bersamaan dengan perayaan Road to Asian Games 2018.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin merayakan pergantian tahun kali ini, Kamis malam (31/12) dimulai dengan mendatangi Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB).

Setelah shalat Isya, Gubernur Alex Noerdin melakukan zikir bersama dengan ribuan umat Islam yang menjadi momen umat muslim mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT.

Pada malam pergantian tahun masehi yang juga dihadiri Walikota Palembang Harnojoyo tersebut, ribuaan umat Islam memenuhi masjid terbesar di Palembang.

Umat Islam dengan khusyuk berdoa dan berzikir bersama. Lantunan ayat-ayat suci Al Quran dilantunkan berjamaah dipimpin Ustaz HM Nurdin Mansur.

Kepada jamaah yang memadati Masjid Agung SMB, Gubernur Alex Noerdin mengatakan, “Melalui zikir bersama, mari kita merenungkan hal-hal apa saja yang telah dilakukan sepanjang 2015. Jika ada hal-hal yang kurang baik segera ditinggalkan dan diperbaiki pada 2016,” ujarnya.

Alex Noerdin mengajak rakyat Sumsel untuk terus meningkatkan iman dan takwa serta selalu bersyukur dengan mengharapkan ridha Allah SWT agar Asian Games 2018 mendatang bisa berlangsung sukses.

Menjelang waktu pergantian tahun, usai zikir bersama, Gubernur Sumsel dan rombongan beranjak menuju plaza Benteng Kuto Besak yang berada di tepi sungai Musi.

Alex Noerdin datang untuk merayakan tahun baru yang dilaksanakan bersamaan dengan karnaval Road to Asian Games 2018. Acara karnaval yang berlangsung sejak Kamis siang pada malam pergantian tahun diisi dengan hiburan yang menampilkan grup band D'Masiv dan Saykoji.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement