Kamis 24 Dec 2015 18:11 WIB

Isi Liburan Sekolah, Siswa SD Ikuti Khitanan Massal

Rep: edy setiyoko/ Red: Damanhuri Zuhri
Khitanan massal YBM BRI
Foto: briblitar
Khitanan massal YBM BRI

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN -- Anak sekolah usia Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Klaten, Jateng, mempunyai cara tersendiri untuk mengisi hari libur sekolah. Mereka memanfaatkan momen waktu libur semester akhir Desember dengan mengikuti khitan massal.

Musim libur sekolah, anak usia SD di Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, tidak bersenang-senang. Mengadakan piknik, misalnya. Tercatat 100 anak usia SD di sini mengikuti khitan massal gratis di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Delanggu, Klaten.

Humas RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, Diniyah Lestari, mengatakan, khitan gratis diperuntukkan bagi 100 anak dari seluruh desa di Kecamatan Delanggu.

Khitanan massal gratis sengaja diselenggarakan RSU PKU Muhammadiyah Delanggu dalam rangka memeriahkan Milad Muhammadiyah ke 104, serta bertepatan dengan liburan sekolah.

Diniyah menambahkan, anak yang dikhitan memperoleh fasilitas berupa obat, sarung, baju, peci dan fasillitas gratis untuk kontrol pascakhitan selama dua hari kemudian.

Kegiatan sosial ini, menurutnya, merupakan kebaktian RS kepada masyarakat kurang mampu. ''Semoga saja anak yang habis dikithan cepat sembuh. Tumbuh kembang sehat secara rohani, jasmani, intelektual, dan psiko sosial. Mudah-mudahan menjadi anak yang berguna untuk banyak orang,'' harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement