Sabtu 13 Jul 2024 14:10 WIB

BSI Maslahat dan IIK BSI Gelar Khitanan Massal di Jakarta

Acara ini diharapkan bisa meningkatkan awareness masyarakat terkait kesehatan.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
(Dari kiri ke kanan) Dokter Program dr. Endi Samsi Roni; dan Affan Amar Baghier (anak) sedang memberikan penjelasan terkait Khitanan Massal yang dilakukan di Wisma Mandiri 1, Lantai 11 Jakarta pada Kamis, (11/7).
Foto: BSI
(Dari kiri ke kanan) Dokter Program dr. Endi Samsi Roni; dan Affan Amar Baghier (anak) sedang memberikan penjelasan terkait Khitanan Massal yang dilakukan di Wisma Mandiri 1, Lantai 11 Jakarta pada Kamis, (11/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BSI Maslahat dan Ikatan Istri Karyawan BSI (IIK BSI) menyelenggarakan Khitanan Massal di Wisma Mandiri 1, Lantai 11 Jakarta pada Kamis (11/7/2024). Acara ini diikuti oleh 44 orang anak peserta dari target 50 orang yang berasal dari masyarakat umum dan Tenaga Alih Daya (TAD) BSI.

Sebanyak 44 orang anak ini berasal dari wilayah Jabodetabek dan memiliki pendidikan Balita, TK dan SD. Dalam acara ini peserta juga mendapatkan paket santunan dan goodiebag peralatan sekolah.

Baca Juga

Hadir dalam acara ini, Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro; Direktur Care Program BSI Maslahat, Ilham Syahputra; dan Pembina dan Pengurus IIK BSI.

Pembina IIK BSI Lia Anton Sukarna menyampaikan kegiatan bakti sosial berupa khitanan gratis ini dilaksanakan untuk keluarga alih daya yang di dalamnya ada Security, Driver, OB dan Cleaning Service di lingkungan BSI Pusat, Regional Office (RO) 4 Jakarta 1 dan Regional Office (RO) 5 Jakarta 2, wilayah Jabodetabek.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, dari mulai persiapan sampai pelaksanaan termasuk dukungan Dewan Pembina IIK BSI," kata Lia Anton Sukarna dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/7/2024).

Selain itu acara ini diharapkan bisa meningkatkan awareness masyarakat terkait kesehatan, menjadi media promosi kegiatan BSI Maslahat kepada masyarakat dan komunitas dan mendorong masyarakat untuk menyalurkan ZISWAF melalui BSI Maslahat.

Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebermanfaatan program layanan kesehatan di BSI Maslahat. Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro berharap program kemaslahatan kerjasama antara IIK BSI dan BSI Maslahat diharapkan dapat terus dilakukan.

“Bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian BSI dan BSI Maslahat terhadap pegawai, donatur beserta keluarga,” kata Sukoriyanto.

Orang tua penerima manfaat, Gatot berharap kedepan BSI dapat mengadakan acara seperti ini tiap tahun. "Agar dapat membuka jalan untuk anak anak dari keluarga kurang mampu mengikuti kegiatan sunatan massal," kata Gatot.

Anak peserta Tubagus Katsir merasa senang mengikuti program khitanan massal ini. “Terimakasih BSI Maslahat dan BSI,” kata Tubagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement