Senin 21 Dec 2015 17:28 WIB

Majelis Zikir Nurul Ikhlas Padukan Zikir dan Kegiatan Sosial

Ustadz A Saefulloh MA memberikan tausiyah seusai memimpin zikir di Majelis Zikir Nurul Ikhlas, Desa Curug, Kecamatan Cibinong, Bogor, Ahad (20/12).
Foto: Dok Saefulloh
Ustadz A Saefulloh MA memberikan tausiyah seusai memimpin zikir di Majelis Zikir Nurul Ikhlas, Desa Curug, Kecamatan Cibinong, Bogor, Ahad (20/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR  – Majelis Zikir Nurul Ikhlas Kampung Pakan Sari,  Desa Curug, Kecamatan Cibinong,  Kabupaten, Bogor Jawa Barat, tidak hanya menggelar zikir. Majelis  zikir yang  dipimpin oleh Ustadzah Fatma Soraya dan  Bayu itu juga aktif dalam kegiatan sosial.

Sudah lebih dari lima tahun majelis  zikir tersebut melaksanakan  zikir  yang diadakan tiap Ahad minggu ketiga, pukul 07.00-11.00 WIB. Pada awalnya kegiatan zikir itu dipandu oleh Pimpinan Majelis Azzikra KH Muhammad Arifin Ilham.

Belakangan, tugas tersebut diberikan kepada salah seorang Asatidz Majelis Azzikra, Ustadz A Saefulloh MA. Ahad (20/12) kemarin, Ustadz Saefulloh memimpin zikir di Majelis Zikir Nuru Ikhlas tersebut.

Setiap kegiatan zikir ada kegiatan tausiyah oleh para ulama. Mereka antara lain, Ustadz Ferry Nur yang merupakan ketua KISPA (Komite Solidaritas Palestina), Prof  Dr Habib Ahmad Al Kaf (ulama senior), Ustadz Muhammad Abdul Syukur (Majelis Azzikra),  Ustadz Iwan Zawawi, dan KH Qomaruddin Mughni.

Selain itu,  Ustadz SMS (Muhammad Andri), Ustadz Joker (Lukman Jayadi) KH Abi Ridwan (Kiyai Gaul), dan Ustadz Cepot (KH Ahmad Ihsan).

Sebelum tausiyah dan zikir adanya tahlilan, pembacaan  Maulid Barzanzi, Yasinan, doa dan sebagainya yang  dipimpin oleh Ketua MUI Cibinong dan ulama setempat. “Jumlah peserta sekitar 500 orang,” kata Ustadzah Fatma Soraya.

Tak hanya zikir dan doa, Majelis Ziir Nurul Ikhlas juga aktif dalam kegiatan sosial. “Misalnya santunan yatim, janda, dhuafa dan pejuang Palestina,” tutur Fatma Soraya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement