Jumat 25 Dec 2015 20:57 WIB

Ketika 7S Berpadu dengan 3S

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian (kiri) dan Ustadz A Saefullloh MA.
Foto: Dok Saefulloh
Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian (kiri) dan Ustadz A Saefullloh MA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Khutbah Jumat di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya Jakarta, Jumat (25/12) diisi oleh Ustadz Saefulloh MA. Ia adalah salah seorang Asatidz Majelis Azzikra yang dipimpin oleh KH Muhammad Arifin Ilham.

Pada ibadah Jumat yang dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian dan jajaran anggota Polda Metro Jaya serta jamaah umum itu, Ustadz Saefulloh mengupas tema “Atasi Masalahmu dengan 7S”. Tema tersebut sesuai dengan judul buku yang ditulis oleh Ustadz Saefulloh dan diterbitkan oleh Penerbit Ajib Publishing (2015).

Saefulloh menjelaskan tujuh  resep untuk menghadapi berbagai persoalan dan tantangan kehidupan berdasarkan tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW. “Ketujuh resep itu adalah shalat, shalawat, sedekah, syukur, sabar, silaturahim, dan senyum,” papar Saefulloh.

 

Menurut Saefulloh, Kapolda Metro Jaya sangat merespons buku 7S tersebut. “Bahkan menurut Beliau, buku ‘7S’ tersebut melengkapi 3S dalam kepolisian, yakni senyum, sapa dan sopan,” kata Ustadz Saefulloh kepada Republika, Jumat (25/12).

Buku “7S” diluncurkan sekaligus dibedah pertama kali di Masjid Al-Maghfiroh Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (18/12) ba’da shalat Shubuh.

Bedah buku tersebut menampilkan pembicara  Dr Sunandar Ibnu Noer MA (dosen Fakultas Dakwah UIN Jakarta), Ustadz Ahmad  Fatahillah MBA (Asosiasi Bekam Indonesia), Buya Nurman,  Ustadz Abdul Syukur (Majelis Azzikra), dan Ustadz Saefulloh.  Pembawa acara Ustadz Muhammad Muslih Aziz (Majelis Azzikra).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement