Ahad 13 Dec 2015 17:59 WIB

PII Bali Gelar Latihan Kepemimpinan

Rep: ahmad baraas/ Red: Damanhuri Zuhri
Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (ilustrasi).
Foto: Ist
Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Untuk mengisi waktu libuaran sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat, Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Bali menggelar kegiatan latihan dasar kepemimpinan di Kota Semarapura, Bali.

Kegiatan diikuti para pelajar SMP dan SMP, serta sejumlah mahasiswa Muslim. Kegiatan yang dibuka Ahad (13/12) siang, dihadiri para pengurus PII se Bali, serta dari Perhimpunan Keluarga Besar (PKB) atau perhimpunan alumni PII Bali.

Ketua Perhimpunan KB PII Bali, Bambang Sugiharto mengatakan, PKB PII Bali akan terus mendukung kegiatan PII, agar mereka bisa mengisi waktu liburnya dengan kegiatan yang positif.

"Ini kan liburan, jadi tidak ada kegiatan belajar di sekolah. Agar mereka tidak merasa bosan di rumah kita buatkan mereka kegiatan yang berguna untuk mereka sebagai calon pemimpin masa depan," kata Bambang.

PII adalah organisasi pelajar tertua di Indonesia, menggunakan istilah bangkit pada hari lahirnya, yakni pada 4 Mei 1947. Pengurus Besar PII berkedudukan di Jakarta.

Selain memiliki pengurus wilayah dan cabang hampir di seluruh Indonesia, PII juga memiliki pengurus perwakilan di luar negeri, seperti Kairo Mesir.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan, Bambang mengatakan, agar pengurus PII memperhatikan pembinaan anggotanya pascamengikuti latihan. Karena, dengan pembinaan yang teratur, anggota PII akan lebih terorganisasir dan bisa lebih mudah mengadakan kegiatan.

"Usia PII sudah cukup tua. Sebagai alumni PII, kami berharap adik-adik PII bisa memanfaatkan keberadaan organisasi untuk membentuk pribadi yang baik," kata Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement