Senin 30 Nov 2015 07:41 WIB

Ini Alasan Banyak Perempuan Inggris Menjadi Muslimah

Muslimah Inggris
Foto:
Muslimah Inggris

LONDON -- Lain lagi dengan yang dirasakan oleh Jessica (32 tahun). Perempuan yang dikaruniai dua anak ini memutuskan memakai niqab atau cadar agar benar-benar bisa melupakan masa lalunya yang kelam.

“Saya berterima kasih pada Allah SWT yang memberikan jalan untuk melupakan masa lalu saya dengan transformasi ini. Inilah saya yang sekarang yang telah meninggalkan jauh-jauh kehidupan yang dulu,” katanya.

Ia mengaku, karakternya di masa lalu sangatlah bertolak belakang dengan yang sekarang. Jessica sama sekali tidak mempunyai sisi spiritual. Maka, ketika bersyahadat sebelum menikah, ibunya pun berkomentar, ”Ini pasti bentuk pemberontakan di masa remaja,” kenang Jessica.

Meski banyak yang meragukan keputusannya saat itu, Jessica bertahan untuk mempelajari Islam yang kafah. Bahkan, kini ia kian menikmati aktivitas selayaknya perempuan lainnya, yaitu menjual serta membeli beragam aksesori untuk hijab dan jilbab.

Bagi Jessica, nilai-nilai Islam jauh lebih baik daripada puritanisme Eropa yang mengekang hidup perempuan.

“Mengapa perempuan di Inggris kini banyak yang menjadi Muslim? Karena ‘kebebasan’ Barat dirasa memperbudak mereka,” cetus Jessica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement