Ahad 22 Nov 2015 17:33 WIB

Nenek Usia 64 Tahun Ikut Ujian Hafalan Alquran

Rep: c16/ Red: Agung Sasongko
  Puluhan ribu peserta penghafal Alquran menghadiri wisuda akbar Indonesia Menghafal di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (22/11).  (Republika/Agung Supriyanto)
Puluhan ribu peserta penghafal Alquran menghadiri wisuda akbar Indonesia Menghafal di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (22/11). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semangat para penghafal Alquran mendatangi ujian tahfidz Alquran yang digelar PPPA Darul Quran begitu tinggi. Yang mengikuti ujian berasal dari berbagai kalangan dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Ni’maturrahmah (64 tahun), warga asal Sawangan, Depok misalnya. Ia mengaku sudah menghafal Alquran sejak usia 64 tahun. Nenek dari tiga orang cucu ini mengaku tertarik untuk mengikuti sebuah program tahfiz yang diadakan oleh Majelis Taklim Nurul Quran yang ia ikuti.

Di usianya yang sudah tidak lagi muda, Ni’maturrahmah berharap disisa-sisa umurnya bisa bermanfaat untuk keluarga maupun dirinya sendiri. “Saya berinisiatif untuk ikut program karena mengingat usia sudah tidak lagi muda, mau mencari apalagi,” ujar nenek asal Tulungagung, Jawa Timur, ini kepada Republika.co.id, Ahad (22/11).

Saat ini, Ni’maturrahmah sudah berhasil menghafalkan Alquran sebanyak lima juz menggunakan metode menghafal dua ayat Alquran perharinya dengan waktu belajar empat kali dalam seminggu. Nenek kelahiran 17 September 1951 ini bertekad untuk menyelesaikan hafalan Alqurannya sebelum waktunya tutup usia. Ia juga memiliki keinginan untuk mengajarkan keluarganya yang lain agar bisa menghafal Alquran sepertinya.

“Mudah-mudahan nanti saat dipanggil Allah sudah dalam kondisi hafal Alquran,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement